Jalan Siliwangi Sering Macet, Ternyata Banyak Kendaraan Parkir Sembarangan

DITERTIBKAN: Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur memberikan pemahaman kepada petugas parkir di Jalan Siliwangi. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur melakukan pemantauan tempat parkir di sepanjang Jalan Siliwangi. Pemantauan tersebut bertujuan untuk merapikan parkiran yang membuat macet jalan.

Dari hasil pemantauan Dishub Kabupaten Cianjur, sejumlah kendaraan tidak tertata rapi dan terlihat semena-mena. Dishub Kabupaten Cianjur pun mengimbau kepada petugas parkir yang berada di sepanjang Jalan Siliwangi agar memberikan pemahaman serta merapikan kendaraan yang terparkir.

Kasi Teknik Sarana Dishub Kabupaten Cianjur, N Deni C mengatakan, pihaknya bahkan sudah sering melakukan pengawasan agar Jalan Siliwangi tidak sering terjadi kemacetan.

“Kalau untuk antisipasi kemacetan, kita selain memberikan imbauan dan pemantauan turut menempatkan anggota di lapangan,” ujarnya.

Lanjutnya, hingga saat ini masih banyak ditemukan. Hal tersebut kesadaran dari masyarakat masih kurang.

“Banyak, karena kesadaran masih belum sepenuhnya diterapkan. Maka dari itu kita beri bekal kepada petugas di lapangan agar tidak hanya merapikan jalan, namun turut memberikan pemahaman kepada masyarakat atau pengemudi,” paparnya. (kim)