Puluhan Wartawan Muda di Cianjur Terima Sertifikat dan Kartu Anggota PWI

Penyerahan sertifikat dan kartu anggota PWI secara simbolis oleh ketua PWI.

RADARCIANJUR.com – Sebanyak 45 wartawan status anggota muda resmi bergabung dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cianjur setelah diserahkannya sertifikat dan kartu anggota PWI, di Gedung Bale Pawarti PWI Kabupaten Cianjur Jalan Siliwangi nomor 34, Senin (31/5/2021) siang.

Penyerahan tersebut, diberikan langsung oleh Ketua PWI Kabupaten Cianjur M Ikhsan kepada para jurnalis media cetak online, radio maupun televisi.

Ketua PWI Kabupaten Cianjur, Mochammad Ikhsan mengatakan, mereka yang mendapatkan kartu Anggota Muda ini sudah lolos seleksi, termasuk tes tertulis, lisan dan administrasi.

“Saya mengucapkan wilujeng sumping di PWI Kabupaten Cianjur, kita merupakan sebuah keluarga yang semakin besar dari masa ke masa. Untuk itu mari terus bangun kekeluargaan dan solidaritas antar sesama anggota keluarga besar PWI Cianjur ini,” kata Ikhsan.

Lebih lanjut, dengan penambahan anggota muda PWI Kabupaten Cianjur ini, dirinya berharap, seluruh anggota akan mampu menjadi organisasi semakin besar dan kuat. Terutama dalam mengakomodir para wartawan di Cianjur.

“Kita akan semakin kuat dan semakin melengkapi, tentu saja dalam membesarkan organisasi PWI ke depannya,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia menyebut, wartawan Cianjur yang tergabung ini bukan hanya dari media cetak atau online saja. Akan tetapi dari berbagai media massa. Baik itu online, cetak, radio maupun televisi.

“Kami catat, sebagian besar merupakan wartawan dari media online, lalu kemudian media cetak, televisi dan radio. Maka tak heran, jika latar belakang anggota itu memiliki karakter masing-masing,” tukasnya.

Sementara itu salah seorang Jurnalis Radio, Ferry mengaku sangat bersyukur, kini silaturahminya dengan organisasi profesi wartawan sebesar PWI kabupaten Cianjur, bisa terus terjalin baik. Terlebih, setelah diberikannya sertifikasi dan anggota muda secara resmi.

“Mudah-mudahan setelah diterimanya sertifikat dan kartu anggota PWI ini, kita bisa sama-sama terus berkata dan bermanfaat. Terlebih bisa berbuat untuk organisasi dan belajar bagaimana organisasi kita ini terus maju,” tandasnya. (dan)