Sudah Lapuk Dimakan Usia, Bangunan MI di Campaka Ambruk

RADARCIANJUR.com – Bangunan Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nurul Huda Jona, Desa Susukan Kecamatan Campaka Kabupaten ambrol.

Peristiwa tersebut terjadi pada dini hari sekitar pukul 02.00 WIB Senin, 31/05/2021 menyebabkan atap bangunan tersebut ambruk.

Kepala Sekolah MIS Nurul Huda Jona Tini Kartini mengatakan, robohnya atap bangunan sekolah terjadi karena kondisi bangunan yang sudah tua. dan tidak adanya perhatian dari pihak terkait.

“Kondisi bangunan yang memang sudah lapuk dimakan usia dan tidak layak digunakan, tetapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena sekolah sedang daring dan kejadiannya juga malam hari,” ujarnya kepada Radar Cianjur melalui sambungan telepon, Senin 31/05/2021.

Tini menjelaskan, semua ruangan sekolah sudah tidak layak untuk di gunakan karna kondisi bangunan yang sudah memprihatinkan.

“Bahkan jika hujan turun genangan air pun masuk di seluruh bangunan sekolah,”tuturnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya telah mengajukan untuk renovasi atau pembangunan ulang namun tidak ada tindakan dari instansi terkait.

“Sudah berkali-kali mengajukan bantuan sampai Sekaran belum ada tanggapan dari pihak manapun, terakhir renovasi tahun 2009, itupun hanya bagian atap aja, bukan bangunnya,”ucapnya.

Dirinya memohon kepada semua pihak untuk membantu sekolah sehingga anak-anak dapat nyaman untuk belajar di dalam ruangan kelas nantinya.

“Kami mohon kepada seluruh pihak yang terkait bisa sama-sama membantu proses evakuasi dan renovasi, demi keberlangsungan anak-anak belajar dengan nyaman di dalam ruangan, tidak ada rasa cemas atau ketakutan,” tandasnya.(byu)