Cetak Generasi Qurani, Al-Madina Cianjur Terapkan Sistem Boarding School

GEDUNG : Yayasan Al-Madina Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Mengusung visi terwujudnya sekolah rujukan yang mencetak generasi Qurani, berkarakter Islami, dan unggul dalam prestasi. Yayasan Al-Madina Cianjur akan terapkan sistem Boarding School.

Humas SMP Al-Madina Cianjur, Irlan Fauzi mengatakan, di tahun ajaran baru 2021/2022 Al-Madina Cianjur baik itu tingkat SMP maupun SMK Al-Madina akan terapkan sistem sekolah secara Boarding School.

“Adapun beberapa program pendidikan yang ada pada sistem Boarding School, di antaranya kurikulum nasional dan kurikulum khas, tahfidz quran, kajian alquran, kajian kitab kuning, salat sunah dan qiyamul lail, apel kreatif dan belajar malam,” katanya.

Irlan menuturkan, Al-Madina mulai berdiri pada 2005, baik SMP maupun SMK telah tercatat pada BAN SM memiliki akreditasi A. Pada 2017. Di mana sebelumnya pun Al-Madina sudah melaksanakan program tahfidz menggunakan sistem pendidikan full day school dengan target 5 juz. Namun pada ajaran baru tahun ini, Al-Madina akan Boarding School dengan salah satu program unggulannya, yaitu tahfidz quran, dengan menargetkan semua lulusan mampu menghafal 30 juz alquran.

“Dengan sistem baru boarding school, diharapkan dapat mencetak siswa menjadi hafidz dan hafidzah,” ujarnya.

Irlan menambahkan, Al-Madina juga memiliki bangunan yang modern dan berkualitas. Termasuk menghadirkan fasilitas lengkap, mulai dari ruang kelas memadai, masjid megah dua lantai, lapangan gor, gazebo, dan tentunya pemandangan asri yang akan membuat siswa nyaman menimba ilmu di Al-Madina.

Adapun keunggulan yang ada pada sistem boarding school, yaitu guru, wali dan pelatih merupakan lulusan terbaik dan berpengalaman, siswa-siswi berada dalam pantauan musyrif/musyrifah selama 24 jam, lingkungan hijau dan asri, program pendidikan yang variatif dan intensif.(ndk)