Vaksin Sinopharm Akan Turut Disuntikan ke ODGJ

SUDAH TIBA: 4.150 vial vaksin Sinovam tiba di Gudang Farmasi Kabupaten Cianjur untuk disebarkan ke setiap puskesmas. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Vaksin dari Biofarma, Bandung kembali dikirim ke Kabupaten Cianjur. Vaksin dengan jumlah 4.150 vial atau 41.500 dosis tiba sekitar pukul 11.00 WIB di gudang Farmasi Kabupaten Cianjur Kecamatan Cilaku.

Pengiriman vaksin berjenis Vaksin Sinopharm tersebut mendapatkan pengawalan dari Polres Cianjur dengan satu truk boks yang memiliki pendingin. Pasalnya, suhu vaksin harus dijaga dengan baik.

Staf Kefarmasian Gudang Farmasi Kabupaten Cianjur, M Rizal Putra mengatakan, vaksin tersebut akan langsung dikirimkan ke setiap puskesmas di Kabupaten Cianjur.

“Biasanya kita langsung bikin list puskesmas lalu didistribusikan,” ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Pusat Informasi Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal menjelaskan, vaksin itu akan disuntikan kepada Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) dan Penyandang Disabilitas.

“Proses vaksinasinya dilakukan di puskesmas secara langsung,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya mendistribusikan 70 persen dari Vaksin Covid-19 yang sudah tiba ke seluruh puskesmas di Kabupaten Cianjur.

“Sementara sisanya akan kami jadikan stok untuk proses vaksinasi lainnya,” jelasnya.

Yusman berharap distribusi Vaksin Covid-19 yang akan datang bisa lebih teratur. Minimal, pihaknya bisa mendapat tanggal pasti kapan vaksin akan tiba.

“Kami berharap distribusinya tidak telat, seperti beberapa waktu lalu, distribusi sempat telah. Jadi, harapan kami distribusi vaksin ke kabupaten/kota bisa terus konsisten,” tutupnya. (kim)

Vaksin Covid Orang Gila

Jenis Vaksin:
Sinopharm

Jumlah :
4.150 vial atau 41.500 dosis

Tempat Penyimpanan;
Gudang Farmasi Kabupaten Cianjur Kecamatan Cilaku.

Distribusi
Vaksin akan dikirimkan ke setiap puskesmas di Kabupaten Cianjur.

Vaksin akan disuntikan kepada Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) dan Penyandang Disabilitas.