Airlangga Kunjungi Alumni Prakerja Bogor

Ketua Umum Ketua Umum Partai Golkar (PG), Bapak Airlangga Hartarto bersama Ketua DPD PG KOta Bogor Rusli Prihatevy saat meninjau alumni Prakerja pada Kamis 3-6-2021

RADARCIANJUR.com – Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto, hadir dalam rangkaian kunjungan kerja di Kota Bogor. Kunjungan kerja tersebut sekalian diisi dengan dialog bersama Alumni Prakerja atau Penerima Manfaat Kartu Prakerja.

Pada kesempatan tersebut, Airlangga menyampaikan apresiasi kepada penerima Kartu Prakerja yang telah secara maksimal memanfaatkan program ini untuk pengembangan diri. Tak hanya itu, Airlangga juga mengungkapkan rasa bangganya kepada masyarakat kota Bogor yang tidak menyerah di tengah situasi sulit di masa pandemi ini.

“Dua lokasi usaha yang kita kunjungi hari ini telah memberikan inspirasi bagi kita semua. Di masa pandemi seperti ini, tidak mematahkan semangat masyarakat Indonesia untuk terus saling bahu-membahu memulihkan kondisi perekonomian Indonesia. Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat karena telah mau bekerja keras dan berusaha,” ujar Airlangga.

Airlangga mengatakan, program Kartu Prakerja telah mampu membangkitkan semangat masyarakat untuk berwirausaha tanpa pandang usia. Banyaknya pilihan program pelatihan yang disediakan oleh program Kartu Prakerja terbukti mampu memenuhi kebutuhan dan minat masyarakat saat ini. Tercatat sebanyak 35% dari penerima Kartu Prakerja berubah dari tidak mendapat pekerjaan menjadi bekerja dengan 17% memilih untuk berwirausaha.

“Tersedianya kemudahan akses layanan dan banyaknya pelatihan yang diberikan oleh program Kartu Prakerja, akan membangkitkan semangat masyarakat untuk mengasah kemampuan sesuai dengan bidang dan minat masing-masing,” kata Airlangga.

Hadir mendampingi Bapak Ir. H. Airlangga Hartarto, Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor Rusli Prihatevi. Rusli  menyampaikan rasa syukurnya kareta Kota Bogor menjadi lokasi kunjungan kerja Pak Ketum AH, dan bisa berdialog dengan alumni Prakerja. “Pak Menteri juga bisa melihat langsung keberhasilan dari kartu prakerja, dengan hadirnya mas Syarif sebagai pengusaha kopi di Kota Bogor,” kata Rusli.

Ia berharap kedepannya, bertambah banyak alumni kartu prakerja yang berhasil dan mampu menjadi bagian dalam menyelesaikan perbaikan kondisi ekonomi di tanah air.

Hadir dalam kegiatan tersebut mas Syarif, salah satu alumni penerima manfaat kartu prakerja yang kini sukses membangun usaha kopinya “Program pemerintah ini, sangat bermanfaat bagi saya secara pribadi. Sy usaha kopi betul-betul dari nol. Berkat kartu prakerja, Alhamdulillah usaha kopi yang saya rintis membuahkan hasil yang sukses”.

“Terima kasih tak terhingga, kepada pak Menteri Airlangga Hartarto atas masukan dan motivasinya buat kami para alumni. Semoga semua teman-teman alumni bisa betul-betul memanfaatkan apa yang di  peroleh dalam pelatihan yang menjadi modal besar kita semua,” tutupnya. (*/sal)