Diduga Tak Berhasil Menyalip, Pemotor Tabrak Angkot di Sindanglaya

Ringsek: Satu unit Angkot mengalami rusak di bagian depan karena diduga tertabrak motor. (Foto: Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi antara Angkot jurusan Cipanas Puncak dan satu unit motor jenis matic di Jalan Nasional, tepatnya di Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Kamis (3/6/2021) sekitar pukul 13:58 Wib.

Menurut informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut bermula saat motor Honda Beat bernopol F 3561 ZT melaju dari arah Puncak menuju Cianjur Kota. Namun pada saat di lokasi, tiba-tiba oleng ke arah berlawanan, hingga menabrak bagian depan angkot bernopol F 1958 YI.

“Mendengar dari warga lain saat di lokasi, katanya pengendara motor itu hendak menyalip kendaraan lain di depannya saat menikung. Gak tau mungkin karena tak berhasil menyalip, akhirnya pemotor itu menabrak angkot ke jalur berlawanan,” ujar Salah seorang warga Cipanas, Rendi (30), Kamis (3/6).

Lebih lanjut ia mengatakan, pemotor itu diketahui merupakan seorang siswa yang masih duduk di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) Cipanas. Bahkan, setelah terjadi laka, warga yang tengah di lokasi, langsung menolong korban untuk segera dibawa ke Rumah Sakit.

“Kini korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan kang. Tadi sih kabarnya Alhamdulillah masih hidup,” kata dia.

Babinmas Desa Sindanglaya, Brigadir Hamzah mengatakan, setelah mendapati informasi dari warga bahwa ada kecelakaan lalu lintas di daerah Lembah Koi Desa Sindanglaya, dirinya bersama Babinsa langsung menuju ke TKP untuk mengecek kebenaran kejadian tersebut.

“Pada saat itu, kami berdua bersama Babinsa langsung ke TKP. Ternyata betul ada laka lantas. Tapi untuk kronologis jelasnya kami belum bisa memberikan keterangan. Karena langsung ditangani oleh Unit Laka,” ujarnya.

Menurutnya, ia dan Babinsa pada saat itu berupaya menolong dan mengevakuasi pengendara yang terlibat kecelakaan di lokasi. Termasuk mengatur lalu lintas, karena sempat mengalami kepadatan.

“Kalau tadi melihat, korban mengalami luka di wajah, karena mungkin akibat benturan dengan angkot. Tapi kini sudah dibawa ke RSUD Cimacan menggunakan ambulans Desa Sindanglaya. Dan Alhamdulillah sudah clear di lokasi,” pungkasnya. (dan)