Jalankan Program ‘Nyaah ka Sepuh’, Puluhan Lansia di Palasari Disuntik Vaksin

Suntik Vaksin: Sejumlah lansia yang ada di Desa Palasari menjalani suntik vaksin Covid-19. (Foto: Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Demi menjalankan program pemerintah pusat hingga pemerintah kabupaten (Pemkab) Cianjur dalam program ‘Nyaah ka Sepuh’, Pemerintah Desa Palasari Kecamatan Cipanas melaksanakan suntik vaksin Covid-19 kepada puluhan warga lanjut usia (Lansia), Kamis (3/6/2021).

Kepala Desa Palasari, H Ridwan mengatakan, pelaksanaan Kamis ini menyusul adanya program Pemkab Cianjur di masa Pandemi Covid-19 hingga saat ini. Terlebih, dalam program ‘Nyaah ka Sepuh’ vaksinasi kepada lansia.

“Program pak Bupati ‘Nyaah ka Sepuh’ ini sebetulnya sudah dilaksanakan beberapa pekan kemarin. Nah kebetulan hari ini di Desa Palasari,” kata Ridwan kepada radarcianjur.com.

Lebih lanjut, Ridwan menyebut, hasil dari pelaksanaan hari ini, ada sebanyak 60 warga yang antusias datang ke kantor desa Palasari untuk dilakukan vaksinasi. Namun disayangkan, karena suatu hal terkait hasil medis, tujuh warga tidak bisa menjalani suntik vaksin.

“Kalau yang datang ada 60 warga kang. Tapi yang berhasil disuntik vaksin sebanyak 53 lansia,” sebutnya.

Ridwan menambahkan, dengan mengikuti vaksin tersebut berharap, warga di Desa Palasari ini khususnya bisa terus terjaga daya tahan tubuhnya dan membantu terhindar dari virus Covid-19.

“Semoga dengan melaksanakan vaksinasi ini, diri kita, orang lain, dan tentunya semua warga di Desa Palasari bisa terhindar dari Covid-19, sehingga pandemi ini bisa segera usai,” pungkasnya. (dan)