Pamit Mancing, Pria Cilaku Hilang Misterius di Sungai Garimpal

Warga saat mencari Usep Suryadi yang dinyatakan hilang misterius usai pergi memancing di Sungai Garimpal

RADARCIANJUR.com- Usep Suryadi (25) Warga kampung Danasuta RT 07 RW 05 Desa Rahong, Kecamatan Cilaku dinyatakan hilang misterius usai pergi memancing di Sungai Garimpal Desa Panyusuhan, Kecamatan Sukaluyu, Rabu 02/06/2021.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Cianjur awalnya Usep diketahui pamit untuk pergi memancing pada pukul 14.00 WIB namun menjelang maghrib tak kunjung pulang ke rumah.

Karena orang tuanya khawatir lantas bergegas untuk mengecek ke lokasi memancing pada pukul 17.00 WIB dan mendapati hanya ada sandal dan joran pancingnya saja.

Untuk mempermudah proses pencarian orangtua korban kemudian menghubungi pihak Desa agar dilakukan tindakan lebih lanjut.

Apit (50) orangtua korban mengatakan, anaknya menderita penyakit yang menyerang kesadaran.

“Anak saya pernah mengalami penyakit epilepsi atau sakalor, takutnya pas mancing lagi kambuh sehingga tercebur ke sungai,”katanya

Sementara itu Ketua Indonesia Escorting Ambulance (IEA) Cianjur, Reno Muhammad Afrian mengatakan, berdasarkan pencarian dilapangan dilakukan dengan menyisir bantaran Sungai Garimpal.

“Korban bernama Usep Suryadi (25) warga Kampung Danasuta RT 07 RW 05, Desa Rahong, Kecamatan Cilaku tengah dilakukan pencarian keberadaannya,”ujarnya.

Pencarian yang dilakukan tim gabungan terdiri dari beberapa kelompok relawan serta intansi terkait.

“Petugas yang terjun dalam pencarian terdiri dari Damkar, BPBD, Polsek Cilaku, Retana
Jagabala, IEA Cianjur, PMI, Karang Taruna dan lain-lain,” ungkapnya.

Reno menjelaskan, Pencarian yang dilakukan belum mendapatkan hasil dan kemudian di hentikan karena cuaca dan kondisi hari yang mulai gelap

“Namun karena hari sudah gelap dan hujan besar pencarian akhirnya dilanjutkan besok (Red : Kamis 03/02/2021 dengan jumlah petugas yang akan lebih banyak,”pungkasnya. (byu)