Sambangi Cianjur, AHY Ungkap Soal Langkah Politik di Pilpres

TANDA TANYA: Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengganggap masih terlalu prematur dalam membahas Pilpres 2024 mendatang. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com– Mesin politik jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024 sudah mulai dipanaskan. Beberapa tokoh politik negeri ini sudah diisukan akan dipasang-pasangkan. Meski gelaran demokrasi bangsa masih lama berlangsung, namun hembusan tersebut begitu kuat saat ini. Tak sedikit tokoh politik tersebut menanggapinya dengan santai.

Seperti halnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diisukan akan kembali maju sebagai salah satu kandidat di Pilpres 2024 mendatang. Saat kunjungannya ke Kabupaten Cianjur, dirinya mengatakan bahwa hal tersebut masih terlalu prematur.

Menurutnya, hal tersebut masih terlalu jauh untuk dibicarakan dan dibahas. Meskipun hal tersebut sesuatu yang penting dan jadi momentum bagi politik di Indonesia. Tapi pihaknya masih fokus untuk melakukan konsolidasi internal.

“Kami ingin fokus terlebih dahulu konsolidasi internal, kami ingin meyakinkan para kader secara struktural memiliki soliditas dan semangat untuk berjuang secara politik,” ujarnya.

Lanjutnya, baginya membahas terlalu lebih masih terlalu dini dan prematur mengenai demokrasi dalam merebutkan posisi RI 1 tersebut.

“Dalam politik, segala sesuatunya bisa terjadi. Tetapi, tentu kita menggunakan rasionalitas dan melihat momentumnya. Saya tidak bisa menjawab mungkin dan tidak mungkinnya,” paparnya.

Namun saat disinggung mengenai dipasangkan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dirinya hanya menjawab dengan kedipan mata dan berlalu menuju kendaraannya di tengah guyuran hujan. (kim)