Desa Sukawangi Getol Lakukan Program Kerohanian Pengajian Dan Pengumpulan Zakat

RADARCIANJUR.com- Demi mendukung program kerohanian di Kabupaten Cianjur, Desa Sukawangi, Kecamatan Warungkondang mengadakan giat pengajian Syahriahan disetiap lingkungan Dewan Kehormatan Masjid (DKM) masing-masing wilayah Ke RT an dan Ke RW an.

Selain itu untuk memberikan apresiasi kepada DKM yang rutin menggelar pengajian syariahan serta antusiasme masyarakat di wilayahnya Pemerintah Desa Sukawangi mengadakan acara Pengajian Syahriahan Akbar.

Acara yang diadakan di Fasilitas GOR Sukawangi Sehati tersebut turut dihadiri Ketua BAZNAS Kabupaten Cianjur ,Ketua MUI kecamatan warungkondang ,ketua UPZ Kecamatan Warungkondang dan masyarakat Desa Sukawangi, Jum’at 04/06/2021.

Kepala Desa Sukawangi, Ahmad Dedi Suharyadi mengatakan, Kegiatan pengajian syahriahan di laksanakan secara berkeliling di 13 masjid Jami dan di Desa setiap tahun.

“Untuk pertamakalinya di tahun 2021 di laksanakan di GOR SEHATI ,sebagai tanda di mulainya giat syahriahan setelah Rhanadan,”katanya.

Dedi menuturkan, tujuan acara tersebut diadakan dalam rangka pembinaan keagamaan terhadap para pemuda desa sukawangi.

“Disamping pengajian syahriahan juga di tiap mesjid Jami ada kegiatan pengajian rutinan pemuda dan pemudi pengajian rutinan orang tua dan Khusus untuk Ibu- ibu di laksanakan oleh masing-masing DKM,”tuturnya.

Pada acara tersebut diberikan penghargaan kepada UPZ (Unit Pengumpul Zakat) terbaik tingkat RT dan kepada DKM tergiat dalam mengahadiri pengajian syahriahan.

” UPZ terbaik didapatkan ke RT an 03/02 Kampung Situkiara, juara 2 Kampung manglad RT.02 RW 02 dan juara ke 3 didapatkan kampung Pasir cau RT 03 RW 03. Sedangkan untuk juara syahriahan juga didapatkan DKM kampung Situkiara,”ungkapnya.

Ketua DKM Masjid Situkiara Ustadz Ahmad khoerudin, mengaku bersyukur atas pencapaian kampungnya dibidang keagamaan.

“Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat kami, karena untuk keagamaan kompak dan insyaallah kedepannya akan lebih lagi,”tandasnya. (byu)