Bangun Rasa Gotong Royong, Rumah Aspirasi Partai Gerindra Ajak Masyarakat Bersihkan Selokan

PEDULI LINGKUNGAN: Sejumlah masyarakat dj Desa Ciherang tengah bergotong royong membersihkan selokan.

RADARCIANJUR.com – Rumah Aspirasi Partai Gerindra Kabupaten Cianjur mengajak masyarakat Desa Ciherang untuk menumbuhkan kembali rasa gotong royong.

Acara gotong royong tersebut dengan membersihkan saluran air di sekitaran lingkungan pesawahan, dengan mengedepankan Protokol Kesehatan Covid 19.

Ketua Rumah Aspirasi Partai Gerindra Dwi Prasetya mengatakan, acara yang digagasnya bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan gotong royong dan peduli terhadap lingkungan.

“Acara ini bertujuan untuk persatuan masyarakat di dalam kebaikan, khususnya peduli lingkungan dengan membersihkan selokan dan parit-parit agar tidak menjadi sarang penyakit seperti nyamuk Chikungunya dan DBD serta tidak menjadi sarang ular,” katanya.

Dwi menyampaikan, acara tersebut dilakukan di dua Kampung yang ada di Desa Ciherang Kecamatan Karangtengah.

“Kita adakan di dua Kampung di antaranya kampung Cisirih dan Pasir Cina Kulur Desa Ciherang. Karena dua kampung tersebut terdapat banyak selokan di sekitarnya,” tuturnya.

Dani, warga pasir Cina mengatakan, kegiatan yang digagas rumah aspirasi partai Gerindra adalah kegiatan yang positif, dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19.

“Alhamdulillah kegiatan tersebut sangat bermanfaat dengan mengedepankan Prokes sehingga berlangsung tertib dan aman,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut diikuti masyarakat dengan antusiasme yang tinggi.

“Sangat antusias sekali masyarakat, yang menggerakan tentunya dari Partai Gerindra. Hal tersebut tentunya demi menjaga kebersihan lingkungan masyarakat,” tandasnya.