Gudang Tani di Cilaku Hangus Terbakar Api

RATA: Petugas Damkar Kabupaten Cianjur berupaya memadamkan api yang melahap gudang hasil tani di Kecamatan Cilaku. (Foto Damkar Cianjur For Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Bangunan semi permanen yang merupakan tempat penyimpanan hasil tani yang berlokasi di Kampung Pasir Hayam Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku terbakar pada Mingu (6/6) dini hari sekitar pukul 4.20 WIB.

Kebakaran yang membuat sejumlah warga kaget tersebut tidak sampai memakan korban jiwa dan hanya kerugian jutaan rupiah.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur, Micky Arrysona mengungkapkan, satu unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil water supply diterjunkan ke lokasi untuk melakukan proses pemadaman api.

Ia mengatakan, mengenai penyebab kebakaran diketahui pasti terbakarnya bangunan berukuran 5×4 meter yang berada tidak jauh dari areal pesawahan itu.

“Dua unit armada, damkar dan water supply diterjunkan. Dengan kekuatan enam personel, api dapat dipadamkan sekitar satu jam. Bangunan seluruhnya terbuat dari kayu, sehingga ludes terbakar,” ujarnya.

Selain melakukan proses pemadaman, petugas juga melakukan antisipasi agar kobaran api tidak merembet ke bagian belakang bangunan ruko yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran.

“Saat tiba di lokasi api masih menyala besar, petugas langsung bergerak cepat melaksanakan pemadaman serta penyekatan api supaya tidak merambat ke bagian belakang bangunan ruko,” ungkapnya.

Petugas sempat mengalami kesulitan saat menuju lokasi kejadian, pasalnya, jalan sempit membuat petugas harus berupaya sampai ke titik lokasi kejadian.

“Kami mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati dengan segala potensi kebakaran. Apalagi saat ini mendekati musim kemarau,” tutupnya. (kim)