Perkuat Kader Jelang 2024, DPD PAN Cianjur Adakan Muscab V

PANASKAN MESIN: DPD PAN Kabupaten Cianjur sudah bersiap menyongsong tahun 2024 dengan mempersiapkan kader untuk bertarung di tahun politik mendatang. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cianjur menggelar musyawarah cabang (Muscab) V DPC PAN se-Kabupaten Cianjur yang turut dihadiri Ketua DPW PAN Jawa Barat, Desi Ratnasari, Bupati Cianjur, Herman Suherman dan Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno.

Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan, muscab tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan di Jawa Barat. Ia menjelaskan, karena dihadiri para petinggi partai, diharapkan muscab ini bisa jadi penyemangat kader.

“Tujuannya agar kami memiliki struktur sampai cabang dan ranting dan itu sebagai sarana untuk rekrutmen caleg yang ada. Supaya kita di masing-masing dapil sudah bisa mendapatkan caleg untuk pemilu 2024,” ujarnya.

Kang Eddy, sapaannya, menyebut, beberapa politisi dan kalangan pesta demokrasi tahun 2024 masih jauh. Namun, pihaknya lebih memilih untuk mempersiapkannya dari sekarang.

“Karena kita ingin caleg itu apalagi mereka yang belum memiliki pemahaman platform perjuangan pan dan ladasan PAN itu bisa didik dan kader agar paham tentang apa yang diperjuangkan PAN,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Cianjur Herlan Firmansyah menjelaskan, seiring waktu PAN Cianjur telah melakukan pekerjaan dengan berbagai intansi pemerintah kabupaten dan masyarakat.

“Juga turut serta dalam pendorongan UMKM di Cianjur. Muscab kelima ini merupakan sebuah upaya rekonstruksi organisasi terkhusus untuk DPC PAN Se-Kabupaten Cianjur agar lebih maju, dan menjadi partai terdepan di Cianjur,” tuturnya.

Muscab DPC PAN se-Cianjur ini menjadi tolak ukur untuk DPD lainnya karena DPD PAN Cianjur adalah DPD yang pertama melakukan Muscab.

“Sehingga menjadi tantangan bagi DPD PAN Cianjur untuk melaksanakan muscab ini dengan sebaik-baiknya, dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Selain itu, Herlan mengaku memiliki harapan besar dengan adanya muscab DPC PAN Se Kabupaten Cianjur ini.

“Dapat menjadi upaya untuk mensukseskan target kemenangan di pemilu yang akan datang,” tutupnya. (kim)