Asep Syahrudin, Pemuda Cidaun Berprestasi di Ajang Lomba Dai Tingkat Nasional

BERPRESTASI: Asep (30) warga kampung Datar Nangka, RT 01 RW 03 Desa Puncak Baru, Kecamatan Cidaun yang masuk 10 besar lomba Dai tingkat Nasional. Foto : Istimewa

RADARCIANJUR.com – Sesuai julukannya yakni Kota Santri, Kabupaten Cianjur kembali melahirkan talenta yang luar biasa di bidang keagamaan dengan masuknya salah satu pemuda berprestasi yang masuk 10 besar lomba Dai virtual tingkat Nasional.

Pemuda dengan perawakan tinggi sedang dengan jengot tipis dan memiliki senyuman yang khas tersebut bernama Asep Syahrudin (30) warga kampung Datar Nangka, RT 01 RW 03 Desa Puncak Baru, Kecamatan Cidaun.

Asep sapaan akrabnya yang berasal dari Cianjur Selatan tersebut adalah alumni Universitas Islam Sunan Gunung Djati Bandung dan Mantan Ketua Keluarga Mahasiswa dan Pelajar Cianjur Kidul (KARMAPACK).

Diketahui Asep mengikuti perlombaan yang diselenggarakan oleh Dewan Koordinasi Nasional Garda Bangsa pada tanggal 24 Mei 2021.

Asep mengaku sangat bersyukur dan bangga atas apa yang telah ia capai dengan kerja keras dan latihan yang selama ini dilakukan.

“Sangat senang ketika diumumkan sebagai 10 finalis terbaik dari total peserta 45, sekaligus bangga dengan capaian tersebut,” ujar Asep Syahrudin, Senin (07/06/2021) melalui sambungan telepon.

Menurutnya, dengan capaian yang ia raih tersebut semoga dapat memotivasi kaum milenial untuk lebih semangat lagi dalam syiar Islam dan menyampaikan hal-hal baik.

“Semoga jadi motivasi banyak orang dalam syiar Islam, khususnya bagi diri sendiri supaya tambah semangat lagi dalam mensyiarkan Agama Islam, baik di dunia nyata maupun dunia maya,” tuturnya.

Dirinya sangat berterimakasih atas doa dan dukungannya kepada seluruh komponen yang telah mendukungnya.

“Terimakasih kepada guru-guru yang telah mengajarkan ilmunya, kepada keluarga, sahabat dan yang lainnya, semoga yang lain bisa sama-sama semangat berlomba dalam kebaikan,” tandasnya.(byu)