Kang Eddy Salurkan CSR. Masyarakat Cisel Takkan Kesulitan Air Bersih Lagi

DITERIMA: Bantuan secara simbolis diberikan kepada perwakilan masyarakat dari Cianjur Selatan seperti untuk sumur bor air bersih, tempat ibadah yang layak, sarana pendidikan dan prasarana lainnya. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada 10 penerima yakni masyarakat Cianjur Selatan untuk perbaikan sarana prasarana seperti tempat ibadah, pendidikan dan sumur bor. Pasalnya, di Cianjur Selatan masih banyak kendala dalam masalah air bersih.

Sehingga program tersebut menjadi bagian dari program 100 sumur bor air bersih yang dicanangkan anggota DPR RI dengan nilai hampir Rp6 miliar dan diharapkan bisa meningkat.

Anggota DPR RI Fraksi PAN, Eddy Soeparno mengatakan, bantuan tersebut diberikan juga kepada petani dan nelayan kedepannya dengan tujuan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

“Untuk tahun 2021 mulai bulan Juli-Desember akan ada pendaftaran dan penyerahan CSR tahap kedua,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan program nyata tersebut bisa seterusnya disalurkan dan dilayani sebaik-baiknya selama lima tahun menjabat.

Lanjutnya, kriterianya yakni esensial masyarakat, rumah ibadah yang kondisinya rusak, sarana sekolah yang sudah tidak layak atau daerah yang tidak mendapatkan mendapatkan aliran listrik yang cukup kita buatkan PJU tenaga surya dan dibuatkan juga sumur bor.

“Tidak hanya karakteristik daerah tapi kebutuhan masyarakat yang esensial yang diperlukan masyarakat,” tutupnya. (kim)