Cianjur Bakal Aman Dari Kejahatan Jalanan? Forkopimda Berkomitmen

Ilustrasi Kejahatan (istimewa).

RADARCIANJUR.com – Kejahatan jalanan terkadang terjadi di Kabupaten Cianjur. Terlebih pada malam hari. Masyarakat pun resah dan khawatir jika melakukan aktifitas di malam hari. Bahkan beberapa kasus yang terungkap dan tak sedikit hingga terdapat korban

Upaya demi upaya pun terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur untuk mengatasi permasalahan tersebut bersama aparat penegak hukum (APH).

Kapolres Cianjur, AKBP Mochammad Rifai mengatakan, pihaknya sudah melakukan sejumlah upaya untuk meningkatkan sitasui keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Cianjur.

“Kita akan memetakan waktu-waktu saat pelaku melakukan kejahatan untuk yang bersifat tindak pidana yang dilakukan oleh orang-orang kepada masyarakat Cianjur,” ujarnya.

Pihaknya akan membentuk tim khusus. Tim tersebut tergabung dari Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Sabhara. Lanjutnya, tim itu lah yang akan melakukan patroli.

“Kita akan melakukan patroli untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di Kabupaten Cianjur,” ungkapnya.

Mengingat banyak tindak kejahatan yang dilakukan pemuda, Rifai mengatakan apabila mereka melakukan tindak pidana seperti membuat kekacauan dan gangguan kamtibmas, maka akan ditindak tegas.

“Kalau bisa dibina kita akan bina, kalau sulit diatur ya ditindak tegas,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Cianjur Herman Suherman mengungkapkan, pihaknya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sudah membahas hal tersebut. Khususnya mengantisipasi anak-anak nakal yang berbuat tidak baik.

“Insya Allah kami akan membagi wilayah, misalkan saya, wakil bupati, kapolres, dandim, kajari di kecamatan-kecamatan sekaligus monitoring Covid-19 dan mengantisipasi adanya hal-hal kurang baik untuk anak-anak Cianjur,” terangnya.

Bahkan jika pembinaan tidak bisa dilakukan, maka nantinya akan ada ketegasan dalam memberikan sanksi terhadap para pelaku yang dinilai masih remaja. (kim)