Maksa Jalan, Truk Kontainer Hantam Pohon di Jalan KH Abdullah Bin Nuh

EVAKUASI: Petugas gabungan melakukan pembenahan pohon yang menutupi jalan dan mengakibatkan kemacetan panjang. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Sebuah pohon berukuran cukup besar menutupi Jalan KH Abdullah Bin Nuh, tepatnya di depan Citimal Cianjur. Pohon tersebut tumbang dikarenakan tersangkut oleh truk kontainer besar yang tengah melintas sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelumnya, supir truk sudah diteriaki oleh sejumlah orang di sekitar.

Namun dikarenakan tidak mendengar, truk tersebut terus melaju hingga akhirnya ranting pohon yang besar melintang di jalan. Kemacetan pun cukup panjang akibat tumbangnya pohon tersebut.

Syarif (40) salah satu saksi mata menuturkan, saat kejadian jalan tidak terlalu ramai, sehingga tidak ada korban jiwa dan bahkan kerusakan kendaraan.

“Itu supirnya sudah dikasih tau, tapi terus maju. Untungnya enggak ada kendaraan yang melintas, jadi aman,” ujarnya.

Sementara itu, aparat kepolisian dan petugas dari Damkar Cianjur serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur langsung melakukan evakuasi serta mengurai kemacetan.

Dalops Damkar Kabupaten Cianjur, Ade Risyan mengatakan, pihaknya setelah menerima laporan langsung menuju lokasi dan mengevakuasi ranting pohon besar yang melintang tersebut.

“Alhamdulillah kami bersama petugas BPBD Cianjur, PUPR Cianjur dan Satlantas Polres Cianjur langsung mengevakuasi serta mengatur lalulintas agar terurai,” ungkapnya.

Kejadian tersebut bukan yang pertama, pada malamnya terjadi hal serupa pohon tumbang akibat kendaraan besar yang melintas.

“Semalam juga di Panembong kita turut lakukan evakuasi pohon tumbang karena truk dan bukan karena bencana alam,” paparnya.

Saat ini, jalan pun sudah kembali normal dan tengah dalam pembenahan sisa pohon yang tumbang. (kim)