Puluhan Warga Cibinong Terpapar Covid-19 Akibat Kluster Hajatan

Ilustrasi Covid-19

RADARCIANJUR.com- Kasus penambahan Kluster baru penularan Covid 19 kembali terjadi di Kabupaten Cianjur.

Puluhan warga Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, terpapar virus covid-19 setelah sebelumnya menghadiri acara pesta hajatan perkawinan di rumah salah seorang warga.

Camat Aceng Holil, membenarkan adanya masyarakat Kecamatan Cibinong yang tertular Covid 19.

“Yah betul Informasi tersebut, adanya masyarakat kami yang tertular Covid 19 akibat melakukan aktivitas dengan berkerumun,”katanya.

Ia mengatakan, puluhan warganya yang terpapar virus Covid 19 berasal dari dua desa di Kecamatan Cibinong.

“Yang terpapar Covid 19 sebanyak 35 orang masing-masing berasal dari Desa Padasuka dan Desa Cimaskara,” katanya kepada Radar Cianjur, Selasa 08/06/2021 melalui sambungan telepon.

Menurut Aceng, warganya diketahui terpapar Covid 19 setelah dilakukan tes yang dilakukan Puskesmas Cibinong.

“Hasil tracing yang dilakukan pihak Puskesmas Cibinong sebanyak 28 warga berasal dari Desa Padasuka dan 7 orang berasal dari Desa Cimaskara,”tuturnya

Aceng Holil menjelaskan, warganya yang tertular semuanya menghadiri acara syukuran setelah akad nikah yang dilakukan sesudah lebaran.

Ia menuturkan akibat kejadian itu dua wilayah tersebut tengah melakukan lockdown lokal dengan pengawasan ketat Satgas Covid-19 masing-masing desa.

“Saat ini tengah dilakukan upaya penanganan dengan melakukan isolasi mandiri yang diawasi oleh Tim satgas Covid 19,”pungkasnya. (byu)