Ada Sarang Lebah Besar, Warga Sukamulya Resah

BIKIN RESAH: Sarang lebah besar bergantung di sebuah pohon dan dievakuasi tim gabungan Damkar Mako Ciranjang dan Retana. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Sarang lebah berukuran besar di Kampung Sukamulya Desa Sindangsari Kecamatan Ciranjang meresahkan sejumlah masyarakat. Pasalnya, sarang lebah tersebut cukup membahayakan terlebih lebah yang berterbangan.

Posisi sarang lebah tersebut berada di salah satu pohon besar di sekitar kampung. Masyarakat yang resah pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Damkar Mako Ciranjang dan Retana Desa Sindangsari untuk dievakuasi.

Retana Desa Sindangsari, Kuswara mengatakan, pihaknya bersama petugas Damkar Mako Ciranjang langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi sarang lebah yang membuat resah masyarakat sekitar.

“Kita langsung lakukan evakuasi yang bekerjasama dengan Damkar Mako Ciranjang, sarang lebah tersebut pun kita musnahkan,” ujarnya.

Selama kurang lebih satu jam, petugas berjibaku menghalau lebah yang mencoba menyerang petugas dan akhirnya berhasil diturunkan lalu dimusnahkan.

“Alhamdulillah dalam kurun waktu kurang lebih satu jam kita berhasil amankan,” tutupnya. (kim)