Cara Wisata Alam Sevillage Terapkan Prokes

Pengunjung Wisata Alam Sevillage dicek suhu tubuh.

RADARCIANJUR.com – Wisata Alam Sevillage setiap harinya menerima tamu tidak kurang dari 1.000 pengunjung. Bukan hanya wisatawan lokal saja, ada juga pengunjung yang berdatangan dari luar Cianjur.

Marketing Sevillage, Dikdik mengatakan, setiap harinya Sevillage menerima kurang lebih 1.000 sampai 1.500 pengunjung selama jam operasional, bahkan pengunjung pada hari libur maupun weekend bisa samapai 20 persen peningkatannya. Hal ini karena adanya wisatawan dari luar Kota Cianjur seperti Jakarta, Bogor, dan Bandung.

“Pengunjung lumayan menambah banyak pada hari-hari libur dan akhir pekan. Kalau dipresentasikan mungkin sekitar 20 persen naiknya angka pengunjung,” katanya, Rabu (9/6/2021).

Dikdik menjelaskan, para pengunjung yang datang biasanya menikmati liburan bersama keluarga dihari libur dan akhir pekan. Meskipun Wisata Alam Sevillage memiliki areal seluas kurang lebih 1,3 Hektare, akan tetapi dengan banyaknya pengunjung pengelola Wisata Alam Sevillage memastikan protokol kesehatan tetap diterapkan.

“Untuk para pengunjung diimbau melalui pengeras suara seperti wajib mencuci tangan di depan gerbang utama dan masuk pun wajib memakai masker. Selain itu, Setiap satu jam sekali kita mengingatkan para pengunjung untuk tetap menggunakan masker dan menjaga jarak selama berada di area Sevillage,” jelasnya.

Dikdik menuturkan, pihak pengelola Sevillage terus mengimbau para pengunjung untuk tetap memakai masker. Jika kedapatan tidak memakai, para pengunjung dilarang masuk area wisata. Hal itu sebagai upaya pencegahan dan meminimalisir juga menekan penyebaran Covid-19 klaster wisata.

“Selain itu bagi yang tidak mempunyai hand sanitizer atau masker, kita sediakan secara gratis, jadi pengunjung tidak usah ragu karena di kita aman,” pungkasnya. (hry/cep/rik)