Vaksinisasi Warga Desa Sukawangi Untuk Perangi Covid 19

Dokumentasi Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com- Masih maraknya kasus penularan Covid 19 dan terjadinya penambahan jumlah Kluster di Kabupaten Cianjur.

Membuat kewaspadaan Pemerintah lebih ditingkatkan, adanya upaya vaksinisasi di tingkat Desa adalah sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid 19.

Hal tersebut membuat Desa Sukawangi, Kecamatan Warungkondang mengadakan acara vaksinisasi untuk warganya.

Acara vaksinisasi tersebut berjalan tertib dengan diadakan di Fasilitas Gelanggang Olahraga ( GOR) Sukawangi di Kampung Dangdeur.

Kepala Desa Sukawangi Ahmad Dedi Suharyadi mengatakan, acara vaksinisasi yang diadakan agar masyarakat di Desanya terbebas dari virus Covid 19.

” Hal ini sebagai upaya untuk mencegah masyarakat Desa Sukawangi tertular virus Covid 19,” katanya kepada Radar Cianjur Kamis 10/06/2021.

Pada acara Vaksinisasi tersebut terlihat antusiasme masyarakat yang mengikuti dengan jumlah hampir memenuhi target vaksinisasi Puskesmas Warungkondang.

Jumlah target yang datang untuk di vaksin ada 146 orang, sementara yang dapat dilakukan suntik vaksin berjumlah 134. Sisanya yang 12 orang itu sedang tidak fit jadi belum bisa di vaksin,”tuturnya.

Jajang warga kampung Situkiara mengaku, senang dengan adanya vaksinisasi gratis yang diselenggarakan pemerintah Desa Sukawangi.

” Alhamdulillah bisa di vaksin juga, agar sistem imun jadi tambah kuat dalam melawan virus Covid 19,”ungkapnya.

Jajang mengajak masyarakat lainnya agar mau di vaksin, karena sebagai upaya dalam memerangi penyebaran Covid 19.

“Saya selaku warga biasa mengajak kepada masyarakat lainnya untuk melakukan vaksin agar tubuh sehat dan terhindar Covid 19, apa lagi sekarang dengar-dengar Kabupaten Cianjur masih banyak kasus penularan virus tersebut,” pungkasnya. (byu)