Gedung Baru, Jadi Semangat Baru Satlantas Melayani Masyarakat Cianjur

RESMI: Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai didampingi Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty melakukan pemotongan pita sebagai tanda gedung baru Satlantas sudah bisa digunakan untuk melayani masyarakat. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Satlantas Polres Cianjur kini memiliki gedung baru yang diberinama Dharma Ksatria yakni merupakan gedung sarana prasarana untuk pelayanan pembuatan surat izin mengemudi (SIM). Digadang-gadang, gedung ini nantinya menjadi penambah fasilitas kelengkapan di lingkungan Satlantas Polres Cianjur. Selain terdapat uji SIM secara langsung, nantinya di gedung ini turut disediakan fasilitas berupa simulator uji SIM.

Gedung yang memiliki tiga lantai diresmikan langsung oleh Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai bersama jajaran PJU Polres Cianjur. Dalam sambutannya, Kapolres Cianjur berharap gedung baru tersebut menjadi semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Gedung ini untuk melayani masyarakat dalam praktek SIM, selain itu juga untuk digunakan sebagai ruang rapat atau pertemuan untuk diskusi di lingkungan Satlantas dan akan bermanfaat untuk pelayanan terhadap uji praktek SIM,” ujar Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai.

Namun, pihaknya akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Korlantas Polri mengenai pengadaan simulator tersebut. Sehingga ini menambah salah satu fasilitas pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Cianjur.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty mengatakan, adanya gedung baru ini tidak luput dari kerjasama dari berbagai pihak yang turut membantu dalam pembangunan gedung pelayan SIM kepada masyarakat.

“Bisa buat meeting, tempat uji praktek, ruangan-ruangan lain yang bisa digunakan untuk anggota kami bekerja. Sebelumnya kita tidak punya aula, alhamdulillah kini sudah punya dan bisa diresmikan,” paparnya. (kim)