Viral Penemuan Motor di Jembatan Cugenang, Kapolsek: Kini Sudah Dikembalikan

RADARCIANJUR.com – Pesan berantai di sejumlah sosial media (sosmed) terkait ditemukannya satu unit motor Honda matic putih dengan nomor polisi F 5705 ZL di bawah jembatan Nyengked, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur menjadi viral.

Berdasarkan isi pesan yang disampaikan, bahwa penemuan tersebut diketahui oleh seorang warga yang hendak melintas ke lokasi terdapatnya motor dengan kondisi dudukan kunci kontak yang sudah rusak alias jebol.

Hal tersebut sontak membuat warga yang menemukan kendaraan itu menduga, bahwa motor itu merupakan hasil pencurian atau curanmor.

Kapolsek Cugenang, Kompol Woro L Wuryani, membenarkan adanya penemuan satu unit motor warna putih merk Honda Vario itu memang ditemukan seorang warga yang melintas. Kemudian saksi tersebut menyampaikan ke warga Nyengked yang saat itu berada tak jauh dari lokasi. Bahwa ada motor yang terparkir di bawah jembatan.

“Jadi si pengendara yang lewat itu menginfokan ke warga Nyengked bahwa ada motor di bawah jembatan. Kemudian melapor ke pak RT setempat. Tak lama, mereka pun akhirnya mengecek bersama-sama ke lokasi adanya motor itu,” tutur Kapolsek saat dikonfirmasi radarcianjur.com, Sabtu (12/6) sore.

Setelah dicek ke TKP antara warga dan ketua RT di sana, akhirnya mereka mengamankan kendaraan tersebut ke sebuah pos ronda di Mangun Wetan RT 01 RW 05, karena dikhawatirkan motor itu adalah hasil curian. Sebab dudukan kunci kontaknya sudah rusak.

“Kalau penemuannya sekitar pukul 06.00 WIB, dan sempat ramai di sosmed karena banyak warga yang menginformasikan hal itu,” ujarnya.

Lebih lanjut, setelah diamankan warga, motor putih itu akhirnya diinfokan kembali ke warga di kampung lain. Agar diharapkan bisa cepat ditemukan pemilik sebenarnya motor tersebut.

“Jadi setelah diinfokan, ada salah seorang warga Kampung Haregem mengetahui bahwa kendaraan itu adalah milik H. Ugan. Kemudian ia pun memberitahukan kepada pemiliknya. Hingga akhirnya sang pemilik pun membenarkan bahwa motor itu kepunyaan dirinya,” terang Kapolsek.

Ia mengungkapkan, berdasarkan keterangan dari sang pemilik motor, bahwa Vario putih itu sudah tidak ada di garasi sejak pukul 05.00 WIB.

“Yang jelas kami masih menyelidiki terkait hal itu. Namun yang jelas, setelah dicocokkan antara STNK dan BPKB dari sang pemilik, motor tersebut memang betul milik H.Ugan, dan kini telah kami kembalikan kepada pemiliknya,” pungkas Kapolsek. (dan)