MUI – UPZ Desa Ciherang Jalin Silaturahmi Sekaligus Baksos di Maleber

Sejumlah pengurus MUI sekaligus UPZ Desa Ciherang melaksanaan silaturahmi sekaligus baksos dan santunan kepada anak yatim. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama Unit Pelaksana Zakat (UPZ) Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, melaksanakan silaturahmi sekaligus bakti sosial, di Saung Wisma Maleber, Selasa (15/6/2021).

Pelaksanaan kali ini dihadiri oleh Kepala Desa Ciherang Acep Haryadi, Ketua MUI Desa Ciherang, Ustz. Farid Hawasyi beserta jajaran, dan para pengurus UPZ Desa Ciherang, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Ketua Pelaksana Kegiatan, H. Pepen mengatakan, pelaksanaan ini tak lepas dari tujuan MUI bersama UPZ dan tokoh masyarakat di Desa Ciherang untuk selalu mengikat ukhuwah islamiah dan insaniah secara baik.

“Intinya jalinan silaturahmi ini harus terus dijaga dan dirawat. Sehingga ukhuwah antar semua elemen masyarakat bisa terjalin baik,” kata H. Pepen kepada radarcianjur.com, Selasa (15/6).

Terlebih, lanjutnya, silaturahmi ini dilaksanakan dalam upaya mensosialisasikan serta menyampaikan hasil kerja nyata yang selama ini dicapai oleh MUI beserta UPZ bagi kemanfaatan warga Desa Ciherang.

“Kami berharap, setiap langkah yang dilakukan kami ini bisa lebih diterima dan diketahui masyarakat. Agar supaya terjalin keterbukaan serta kemaslahatan dan kebaikan kita semua,” ujarnya.

Tak hanya menjalin silaturahmi, Pepen menambahkan, dalam kesempatan itu pihaknya juga sekaligus memberikan santunan dan batuan kepada puluhan anak yatim serta masjid yang ada di wilayah Desa Ciherang.

“Ada sepuluh anak yatim yang kami beri santunan, dan satu masjid di wilayah Ciherang yang juga mendapat bantuan kami,” katanya.

Ketua MUI Desa Ciherang, Ustadz Farid Hawasyi menambahkan, adanya silaturahmi ini tentu diharapkan bisa lebih menambah sinergitas antar semua lembaga yang ada di desa.

Selain itu, pihaknya juga sangat berterima kasih kepada jajaran pemerintah desa, juga elemen masyarakat yang telah mendukung terlaksananya program serta jalinan silaturahmi ini untuk kebaikan bersama.

“Kami atas nama MUI Desa Ciherang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat, terutama selama pengelolaan zakat fitrah lebaran kemarin,” kata dia.

Kepala Desa Ciherang, Acep Haryadi dalam sambutannya, mengapresiasi serta mendukung adanya pelaksanaan silaturahmi sekaligus bakti sosial sekaligus santunan yang dilaksanakan MUI bersama UPZ Desa Ciherang kali ini.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih adanya silaturahmi ini. Mudah-mudahan kita semua dapat terus menjaga ukhuwah islamiah khususnya di Desa Ciherang,” kata dia. (dan)