Pasar Muka Habis Kontrak, Pemda Akan Sulap Jadi Mall Pelayanan Publik

TAK DIPERPANJANG: Masa kontrak Pasar Muka, Cianjur akan habis dan bakal jadi tempat pelayanan publik. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Keberadaan Pasar Muka atau Pasar Ramayana di kalangan masyarakat Kabupaten Cianjur sudah tak asing lagi. Namun ternyata, saat ini kontrak dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cianjur sudah habis.

Rencananya, Pasar Muka akan disulap menjadi mall pelayanan publik dengan konsep modern setelah habis masa kontrak.

Bupati Cianjur, H Herman Suherman mengatakan, pihaknya memiliki harapan agar Pasar Muka diubah menjadi Mall Pelayanan Publik setelah habis masa kontrak.

“Khusus untuk pasar ramayana sudah habis kontraknya dan tidak diperpanjang. Saya ingin pasar ada satu yang representatif dan angan-angan saya pasar ramayana ingin dibuatkan Mall Layanan Publik,” ujarnya.

Lanjutnya, dirinya menegaskan Pasar Muka tidak ditutup namun kontraknya pun tidak akan diperpanjang olehnya.

“Bukan ditutup tapi sudah habis masa kontraknya dan tidak akan diperpanjang,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, Perdagangan, UKM, dan Perinduatrian (Diskoperdagin) Kabupaten Cianjur, Nana Rukmana menjelaskan, kontrak Pasar Muka sudah habis tahun 2020.

“Kalau Pasar muka kontraknya habis 2020 kalau Ramayananya sampai 2025,” tuturnya.

Meskipun demikian, Nana mengungkapkan hal ini masih dalam pembahasan. Meskipun Pasar Muka kemungkinan akan dipindahkan.

“Itu masih dalam pembahasan belum ada keputusan apa-apa, pedagang juga istilahnya tetap di situ saja. Ada kemungkinan dipindahkan tapi belum tahu ke mana tapi setahu saya belum tahu mau akan diapakan,” tutupnya. (kim)