78 Orang Terjaring Operasi Yustisi Satgas Covid Sukaluyu

Operasi Gabungan Kecamatan Sukaluyu pada Operasi Yustis. Foto : Bayu Nurmuslim / Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Tim gabungan Kecamatan Sukaluyu melakukan giat operasi Yustisi di sekitar Pasar Pusaka, Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukaluyu, Kamis 17/06/2021.

Pada operasi tersebut sebanyak 78 orang terjaring operasi Yustisi tim Satgas Covid-19 gabungan.

Plt Camat Sukaluyu, Dadan Miharja mengatakan, kegiatan operasi ini bertujuan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

“Memang awalnya menyasar para pedagang dan pengunjung. Namun, karena ada pengendara yang melintas tanpa menggunakan masker, jadi kami juga jaring,”katanya Kamis 17/6/2021

Dari 78 orang tersebut, Dadan menjelaskan kebanyakan pelanggar yang terjaring operasi ialah pengunjung dan pengendara yang melintas dijalur tersebut.

“Saat ini tidak ada sanksi yang berat. Hanya memberikan sosialisasi dan pemahaman saja. Kami juga membagikan masker kepada mereka yang tidak menggunakan masker,”tuturnya.

Dadan menuturkan, dari persentase, yang terjaring operasi kali ini hanya 25 persen. Jadi pelanggar protokol kesehatan di wilayahnya masih bisa dikatakan minim.

“Masih minim pelanggar karena pasarnya masih baru dan belum banyak didatangi pengunjung,”katanya.

Kegiatan operasi di Pasar Pusaka Desa, Kecamatan Sukaluyu ini akan digelar rutin dan akan menerapkan sanksi dengan berskala.

“Karena Pasar di Kecamatan Sukaluyu hanya di Desa Sukaluyu jadi tim satgas Covid-19 akan terus menggelar operasi. Namun, untuk di Desa lainnya sudah mengintruksikan agar menggelar PPKM skala Mikro,”tandasnya. (byu)