PTM di Kabupaten Cianjur Terancam Bakal Ditunda

RADARCIANJUR.com- Terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Cianjur, pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencana digelar pada pertengahan Juli 2021 belum bisa ditentukan. Hal tersebut dikhawatirkan dengan keselamatan serta kesehatan murid dan tenaga pendidik. Meskipun sebelumnya akan dilakukan sesuai dengan zona di kecamatan masing-masing, namun hal tersebut masih menjadi pertimbangan Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Cianjur.

Pemerintah Kabupaten Cianjur dan Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Cianjur akan kembali melakukan evaluasi dengan melihat laju kenaikan kasus saat ini. Sehingga ada kemungkinan ada penundaan kembali.

“Ini jadi evaluasi kembali, kemudian kajian-kajian lebih lanjut mengenai kenaikan kasus saat ini, bisa jadi akan ditunda,” ujar Jubir Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal.

Lanjutnya, pihaknya mempertimbangkan bukan hanya zonasi di ke-Rt an namun zona yang saat ini di Kabupaten Cianjur. Penundaan tersebut tidak akan terlalu lama, namun beberapa bulan saja tergantung dari tren kenaikan kasusnya.

“Hanya beberapa bulan saja, kita melihat kasusnya. Jika sudah ada penurunan kemungkinan bisa dibuka (PTM, red),” tutupnya. (kim)