Ribuan Kendaraan di Perbatasan Cianjur – Puncak Bogor Diperiksa, 938 Diputar Balik

Sejumlah petugas gabungan tengah memeriksa para pengendara yang hendak melintas ke Cianjur dari arah Bogor. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Penyekatan di Perbatasan Cianjur-Bogor tepatnya di tapal batas Seger Alam Desa Ciloto Kecamatan Cipanas, terus dilakukan petugas gabungan sejak beberapa hari kemarin.

Seperti yang digelar, Minggu (20/6/2021) sejak pagi. Mulai dari kepolisian, TNI, Satpol-PP, tenaga medis, dan para relawan yang ada melakukan pemeriksaan kepada para pengendara yang datang dari arah Bogor menuju Cianjur.

“Minggu sekitar pukul 09.00 WIB hingga selesai telah dilaksanakan penyekatan kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Cianjur untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19,” ujar Kapolsek Pacet AKP Galih Apria saat dikonfirmasi, Minggu siang.

Ia menyebut, hasil dari adanya penyekatan di Seger Alam Puncak ini mencapai 1022 kendaraan. Diantaranya 543 roda dua, dan 479 roda empat.

“Jadi hasil pemeriksaan kami di lapangan hingga beberapa jam lamanya mencapai ribuan kendaraan,” kata dia.

Bahkan ia mengatakan, tak sedikit para pengendara yang hendak melintas, terpaksa diarahkan putar balik karena tidak sesuai dengan aturan yang diberlakukan saat ini oleh pemerintah.

“Ini demi menjaga serta mengantisipasi terjadinya lonjakan penyebaran virus Corona di kabupaten Cianjur, makanya kami arahkan untuk putar balik,” ujarnya.

Jumlah kendaraan yang diputar balik pun, hingga operasi tersebut dilakukan mencapai 938 kendaraan. Yang diantaranya 476 roda dua, dan 462 kendaraan roda empat.

“Dari hasil penyekatan kali ini kami tidak menemukan pengendara yang harus di tes rapid atau antigen. Tetapi kami justru bagikan puluhan masker gratis bagi pengemudi atau penumpang yang tidak memakai Prokes,” kata dia. (dan)