400 Balita Terima Bantuan Paket Makanan dan Susu Penunjang Gizi

Sejumlah kader posyandu yang ada di kabupaten Cianjur menerima bantuan paket makanan dari Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Sebanyak 400 anak dan balita di setiap dapil yang ada di Kabupaten Cianjur, menerima bantuan paket makanan dan susu sebagai penunjang gizi dari Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka melalui para kader posyandu, Jum’at (25/6/2021).

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari kami kepada masyarakat Cianjur agar tidak ada bayi dan balita yang pertumbuhannya terhambat akibat kekurangan gizi atau Stunting,” ujar Diah Pitaloka, Jum’at (25/6).

Program tersebut, lanjut Diah, merupakan program berkelanjutan tentang gizi dan pertumbuhan balita yang akan terus dipantau, sehingga bisa berhasil keluar dari zona gizi buruk.

“Ini dilakukan secara berkelanjutan, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini. Sehingga diharapkan balita dan anak di Indonesia khususnya di Kabupaten Cianjur bisa terjaga kesehatannya secara maksimal,” ujarnya.

Koordinator Kecamatan (Korcam) Petugas Pengintegrasian Layanan (PPL) Posyandu Kecamatan Warungkondang, Isum Sumyati mengatakan, bantuan yang diterima ini jelas sangatlah terasa. Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini. Dengan adanya program bantuan berupa paket makanan untuk balita ini diharapkan bisa membantu anak dan balita di kabupaten Cianjur.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini kami merasa terbantu untuk memenuhi asupan gizi anak. Semenjak adanya Corona, kami merasa cukup kesulitan dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Apalagi dalam pemenuhan susu anak,” ucapnya. (dan)