Kantor PA Cianjur Lockdown Tiga Hari

LENGGANG: Pasca dikabarkan positif Covid-19, Pengadilan Negeri Cianjur membatasi pelayanan. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Penyebaran Covid-19 semakin ganas. Beberapa waktu sebelumnya, sejumlah pegawai instansi pemerintahan terkonfirmasi positif Covid-19. Belum lama ini, sejumlah pegawai di Pengadilan Agama Kabupaten Cianjur terkonfirmasi Covid-19.

Dari informasi terhimpun, sebelumnya dua orang pegawai dinyatakan positif. Sehingga Kepala PA Kabupaten Cianjur meminta untuk dilakukan rapid antigen kepada seluruh pegawai, petugas posko bantuan hukum (posbakum), sejumlah siswa PKL, mahasiswa magang dan beberapa pengacara. Dari hasil tes tersebut, didapati dua pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

“Iya betul, di kantor kita (PA, red) terdapat empat orang positif dari sebelumnya dua,” ujar Humas Pengadilan Agama Kabupaten Cianjur, Fajar Hermawan.

Mengenai kronologis awal pegawai bisa terpapar, pihaknya belum mengetahui secara pasti. Pasca kejadian tersebut, terhitung tanggal 28-30 Juni 2021, kantor Pengadilan Agama Cianjur lockdown atau tutup.

Sementara pelayanan atau jadwal sidang ditunda ke minggu berikutnya yakni sidang tanggal 28 Juni ke tangga 5 Juli, sidang tanggal 29 Juni ke tanggal 6 Juli dan sidang tanggal 30 Juni ke tanggal 7 Juli 2021.

“Saat ini semua pegawai di rumahkan selama tiga hari kecuali petugas keamanan dan kebersihan. Kantor juga akan disterilkan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Bahkan, pelayanan online pun sementara waktu ditiadakan. Berdasarkan arahan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Jawa Barat. Setelah benar-benar steril, pelayanan akan kembali seperti biasa namun tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). (kim)