Tim Kesehatan Satgas TMMD Sigap dan Siaga Layani Masyarakat

Tim Kesehatan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111

RADARCIANJUR.com – Tim Kesehatan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 0608/Cianjur, selalu sigap dan siaga membantu warga sekelilinnya dengan tidak mengenal waktu dan lelah, siang maupun malam.

Seperti yang dilakukan Timkes TMMD ke 111, Kodim 0608/Cianjur, Serka Ikbal, bersama timkes lainnya, memberikan layanan kesehatan yang prima kepada masyarakat, baik secara kunjungan rumah ke rumah warga maupun yang datang ke pos kesehatan TMMD.

“Anjangsana ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dengan mengunjungi rumah ke rumah, siang dan malam untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga masyarakat di Desa Ciandam,” ujar Serka Ikbal, kepada wartawan disela memeriksa warga yang tengah sakit.

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke 111, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, S.H., M.M, mengatakan, tujuan dilaksanakannya anjangsana oleh Tim Kesehatan TMMD ini, untuk melakukan pemeriksaaan dan pengobatan kepada warga, terutama warga yang sakit dengan mendatangi langsung rumah warga.

Ini salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat, dimana warga yang sakit tidak bisa datang ke Pos Kesehatan di Posko TMMD, maka warga tersebut akan dikunjungi,” jelas Dansatgas TMMD.

Kegiatan ini salah satu rangkaian kegiatan TMMD ke 111 tahun 2021, yakni sebagai program penyuluhan dan layanan kesehatan untuk warga.

“Pengobatan gratis dari pintu ke pintu akan dilaksanakan setiap harinya untuk membantu masyarakat yang sakit dan bagi warga yang mau berobat ke dokter terkendala jauhnya Poliklinik dan transportasi, disilahkan datang ke Pos Kesehatan di Posko TMMD di Balai Desa Ciandam,” pungkasnya. (sal)