Tingkatkan Ketaqwaan, Satgas TMMD ke-111 Sholat Jumat Bersama Warga

RADARCIANJUR.com – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam beribadah, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0608/Cianjur melaksanakan Sholat Jumat bersama warga di Masjid Assapinah, di Kampung Sinarlayung, Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.

Sebelum melaksanakan solat jumat, Wadansatgas TMMD ke 111, Mayor Inf Suntoro, memberikan pengarahan dan paparan kepada jemaah yang akan melaksanakan jumatan. Ditegaskannya, bahwa tugas membangun infrastruktur di Desa Ciandam adalah utama, namun ibadah adalah yang terutama.

“Walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun jika juga berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat melalui kegiatan spiritual,” bebernya.

Menurutnya, selain mendekatkan diri dan memenuhi kewajiban kepada Tuhan YME, kegiatan ibadah itu agar masyarakat setempat tahu bahwa TNI yang muslim juga melakukan kewajibannya tersebut.

Sementara, warga sekitar sangat mengapresiasi upaya pembangunan masyarakatnya melalui aspek spiritual.

“TNI juga hadir di tengah-tengah jamaah masjid dengan protokol kesehatan, ini juga sangat melegakan kami, karena TNI ikut menjaga ketenangan warga kami,” ungkapnya.

Menurutnya, jamaah di sejumlah masjid menjadi lebih banyak dengan kehadiran TNI di desanya. Apresiasi sekali lagi karena TNI telah memprakarsai contoh yang baik bagi lingkungannya. (sal)