Sepenggal Kisah Tentang Mak Oo Penerima Manfaat Dari Program TMMD Ke – 111

Mak Oo Penerima Manfaat Dari Program TMMD Ke - 111.

RADARCIANJUR.com – Beberapa program berupa fisik dari TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) reguler ke – 111 Tahun anggaran 2021 di Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ialah pembangunan Rumah tidak layak huni ( Rutilahu ) menjadi rumah layak huni.

Dari ke lima pemilik rumah yang dibangun, fokuspriangan bertemu Mak Oo yang berusia 60 tahun. Pada kesempatan itu Mak Oo menceritakan kedekatan dirinya bersama satgas TMMD dan keadaan rumahnya sebelum di bangun.

Dari raut wajah Mak Oo terlihat jelas bahwa dirinya sangat bahagia dengan kehadiran awak media, Mak Oo dikenal warga sangat ramah dan penyabar, dan juga taat beribadah, mungkin karena kesabaran dan doanya akhirnya rumah Mak Oo pun mendapat bantuan pembangunan dari program TMMD tersebut.

Mak Oo mempunyai 4 anak yang sudah menikah, dan menantunya pun sangat menyayangi dirinya, terlihat pada saat awak media berbincang dengan mak Oo, menantu Mak Oo begitu semangat membatu Satgas membangun rumahnya.

“Alhamdulilah Mak Bersukur kini punya rumah yang bagus, ” kata Mak Oo di halaman rumahnya yang sedang dibangun, pada Senin ( 28/06/21).

Mak Oo menjelaskan, ketika hujan rumahnya sering kebanjiran karena atap dari rumahnya banyak yang berlubang.

“Sekarang tidak akan ada air masuk ke rumah a, karena rumahnya sudah bagus, Mak ucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah dan TNI, emak sangat bahagia sekali,” tuturnya dengan bahasa Sunda, sembari terharu.

Selain itu di balik sosoknya yang penyabar, Mak Oo juga sering bercanda dengan para TNI yang sedang membangun rumahnya.

“Tentara na balageur a, te sarombong, mun beres gawe sok heureuy jeung emak, ( Tentaranya baik, tidak ada yang sombong, kalo beres bekerja mereka suka bercanda sama Emak) lamun beres emak bakal sedih soalna bakal kaleungitan ( Jika beres program TMMD Emak bakal merasa kehilangan),” ungkap Mak Ooy.

Sambung Mak Ooy Dalam bahasa Sunda,” Anak menantu Emak juga setiap hari membantu tentara membangun rumah emak,”sambungnya.

Emak berharap lanjut Mak Ooy, ketika program beres semua tentara yang ada disini jangan melupakan emak, emak mendoakan semua yang terlibat dalam program ini semuanya panjang Umur, sehat selalu dan banyak rejekinya,” tutup Mak Oo sembari mengusap Air mata.(*/sal)