Tempat Wisata Terancam Ditutup

Bupati Cianjur Herman Suherman. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com- Di tengah kondisi Covid-19, beberapa tempat wisata di berbagai daerah di Indonesia sudah mulai ditutup untuk menghindari terjadinya penyebaran Covid-19. Kabupaten Cianjur yang memiliki destinasi wisata pun terancam tutup sementara.

Kasus yang melonjak diduga selain dari mudik, adanya lonjakan wisatawan pasca libur lebaran. Menjaga penyebaran semakin meluas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur berencana untuk menutup sementara beberapa tempat wisata

“Kita lihat zonanya terlebih dahulu. Terutama di Selatan sudah mulai ditutup, karena kebanyakan zona merah di Selatan,” ujar Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Lanjutnya, untuk di wilayah Utara, pihaknya akan melihat terlebih dahulu mengenai peningkatan kasus. Meski demikian, tetap pembatasan pengunjung dan protokol kesehatan (prokes) harus diterapkan.

“Sementara di Utara akan kita lihat terlebih dahulu. Jika tidak ada terindikasi Covid-19 tidak ditutup tapi tetap ada pembatasan,” paparnya.

Meskipun saat ini keterisian di RSUD Cimacan sudah di angka 70 persen, namun rata-rata pasien bukan berasal dari wilayah Cipanas sepenuhnya.

“Itu bukan semuanya warga Cipanas, ada yang dari Cikalong juga,” singkatnya. (kim)