Danramil Bojongpicung Masuk ke Tengah-tengah Aksi Tawuran Geng Motor

DIAMANKAN: Beberapa motor dan anak remaja dibawa ke kantor Polsek Bojongpicung setelah aksi tawurannya digagalkan.

RADARCIANJUR.com – Danramil Bojongpicung, Kapten Arm Sanusi langsung turut terjun ke tengah medan perang geng motor yang terjadi pada Selasa (29/6) sore lalu. Tak ingin kejadian buruk terjadi, Danramil pun tak mampu menahan diri dan masuk ke dalam medan ‘pertempuran’.

Padahal, saati itu ia tengah dalam kondisi istirahat selepas melakukan pemantauan vaksinasi di Desa Haurwangi. Ia melihat segerombolan remaja dengan menggunakan kendaraan roda dua dari arah Bandung dan Cianjur saling berhadap-hadapan dengan menggunakan senjata tajam seperti samurai, gir motor dan cerulit.

Namun harus secara spontan melerai aksi tawuran remaja tanggung tersebut dengan masuk di tengah kerumunan tawuran.

Melihat adanya anggota TNI yang masuk di tengah-tengah keributan tersebut, sontak membuat remaja tersebut kocar kacir.

Beberapa diantaranya mencoba kabur, namun berhasil ditangkap.

Dari informasi terhimpun, kedua kubu yang hendak bentrok sudah melakukan janji untuk melakukan aksi di depan Wana Wisata Pokland.

“Tadi saya baru beristirahat selepas patroli memantau vaksinasi, tiba-tiba depan saya ada perang antar geng motor, saya langsung berlari dan mencoba masuk ke tengah mereka yang hendak bentrok,” ujarnya.

Dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa maupun korban luka berkat sigapnya Danramil Bojongpicung. Sehingga dapat terantisipasi.

“Ini menjadi atensi saya ke depan, saya baru beberapa hari menjabat sebagai Danramil di sini. Saya bersama dengan Kapolsek akan membina mereka agar tak mengulangnya lagi,” tegasnya.

Kendaraan, barang bukti hingga remaja pun digelandang ke Polsek Bojongpicung untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (kim)