Disparpora Cianjur Dorong Atlet Lebih Berprestasi di Tengah Pendemi

Kasi Fasilitasi sarana Pemuda dan Olahraga Disparpora Cianjur Elin Suhartini SH. Foto : Bayu Nurmuslim / Radar Cianjur.

RADARCIANJUR.com– Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur tengah melakukan persiapan event Porprov 2022.

Tercatat beberapa Cabang olahraga di Kabupaten Cianjur saat ini akan mengadakan Babak Kualifikasi (BK) porda.

Kasi Fasilitasi sarana Pemuda dan Olahraga Disparpora Cianjur Elin Suhartini SH mengatakan, dari semua cabang olahraga, ada beberapa cabang olahraga yang sudah melaksanakan BK porda jenis olahraga bola voli.

“Kemarin mereka udah mengadakan BK porda di Bekasi dan kita mengirimkan dua tim putra, putri tapi tidak ada yang lolos,”katanya Kepada Radar Cianjur, Rabu 30/06/2021

Adapun menurut Elin, cabang olahraga yang akan mengikuti BK Porda diantaranya Basket, Futsal, Bulu tangkis, Drumband dan lainnya.

“Tapi ada beberapa cabang olahraga yang diundur untuk pelaksanaannya karena mungkin pandemi, ada beberapa cabang olahraga yang sudah menetapkan tanggal untuk pelaksanaan tapi pelaksanaannya diundur,” ungkapnya.

Elin menambahkan saat ini ada beberapa cabang olahraga yang melaksanakan Training Camp (TC)

“Seperti Futsal, Bola basket dan Bola tangan. Mereka melakukan pelatihan di GGM, ada juga olahraga sepakbola mereka juga sama sedang melakukan TC di lapangan badak putih dan raider serta ada beberapa lapang yang mereka gunakan TC,” ujarnya.

Lanjut Elin saat ini di Kabupaten Cianjur terdapat cabang olahraga yang lebih menonjol dan tengah berjuang untuk lebih berprestasi.

“Saat ini ada beberapa cabang olahraga tengah berjuang di turnamen dan lolos ke tahap berikutnya diantaranya futsal Putri, Basket putri. kita optimis yakin kita pasti menang,”ujarnya.

Elin menjelaskan, beberapa cabang olahraga yang mengikuti BK porda sudah mulai melakukan aktivitas latihan dari bulan Februari,

“Semua cabang olahraga yang ada pelaksanaan BK sudah beberapa cabang olahraga yang langsung ikut ke grup-nya,”jelasnya.

Namun Elin mengungkapkan, ada beberapa cabang olahraga yang turnamennya dihentikan mengingat situasi pendemi Covid 19 semakin mewabah.

“Sekarang karena ada pandemi jadi diundur, nanti katanya di September sama-sama saya drumband gitu kan ini semua jadi tidak sesuai dengan jadwal tanggal mainnya,”ungkapnya.

Disparpora berharap agar semua cabang olahraga yang mengikuti BK porda itu semuanya berpotensi untuk mengharumkan nama Kabupaten Cianjur.

“Semuanya cabang olahraga berpotensi berprestasi mengharumkan Cianjur dan kedepannya dapat mengikuti event-event yang lebih besar lainnya,”tandasnya. (byu)