Dishub Cianjur Tambah CCTV untuk Pantau Lalulintas

BERTAMBAH: Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur meningkatkan CCTV di beberapa pertigaan Kabupaten Cianjur. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur menambah kamera CCTV di tiga ruas jalan di Cianjur yang sebelumnya hanya tujuh unit. CCTV ini dipasang untuk memantau arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Cianjur. Tiga titik tersebut yakni di Jalan Hasyim Ashari, Pertigaan Jalan Rancagoong dan Jalan Mochamad Ali.

Namun, saat ini, kondisi saat ini CCTV belum sepenuhnya normal. Masih perlu perawatan, dikarenakan jaringan yang digunakan berupa jaringan radio jarak jauh.

Kasi Manajemen Rekayasa Lalulintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur, M Iqbal mengatakan, rencananya memang teknologi CCTV akan dikembangkan.

“Memang saat ini sudah ada 10 unit CCTV yang terpasang, rencananya akan dikembangkan jika sudah ada anggaran,” ujarnya.

Saat ini, Dishub Kabupaten Cianjur masih terus berupaya menormalkan CCTV sebagai salah satu pantauan arus lalulintas di Kabupaten Cianjur. Meskipun tak sedikit gangguan terjadi.

“Gangguan sering, tapi tidak lama. Biasanya karena cuaca dan berbenturan dengan jaringan radio lainnya,” paparnya.

Kedepannya, jika sudah seluruhnya normal, untuk menghitung jumlah kendaraan di Kabupaten Cianjur tidak dilakukan secara manual tapi secara otomatis terhitung melalui sistem yang sudah terbangun. (kim)