Tak Ada Lagi WFH Bagi ASN Sehat di Cianjur

Ilustrasi PNS
Ilustrasi PNS

RADARCIANJUR.com- Melihat kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cianjur meningkat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur berupaya untuk memantau kesehatan aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Cianjur.

Pemantauan tersebut, nantinya setiap ASN yang mengalami gangguan kesehatan dipantau melalui status aplikasi berkirim pesan yang tersambung ke sistem yang akan segera diluncurkan.

Jadi setiap ASN hingga keluarga dapat mengetahui status kesehatan yang tersambung ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur. Secara otomatis didatangi oleh puskesmas terdekat.

“Dulu mungkin ada WFH atau diliburkan, sekarang enggak modelnya. Seluruh karyawan update status, kita sedang buat softwarenya jadi di dalam aplikasi tersebut ada beberapa pengecekan kesehatan yang tersambung ke Dinkes,” ujar Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Lanjutnya, program WFH sudah tidak efektif. Meskipun kondisi sehat, tetap masuk bekerja, sementara ASN yang memiliki kesehatan yang terganggu, maka bekerja di rumah.

Sehingga WFH tidak semuanya, hanya karyawan yang sakit dan keluarganya. Sistem 50:50 sudah tidak cocok. Dikhawatirkan, akan menambah penyebaran.

“Tidak semuanya, hanya orang-orang sakit dan keluarganya. Karena dengan 50:50 tidak cocok, orang yang punya Covid-19 masuk karena sudah WFH akhirnya banyak yang terpapar, di pabrik pun akan seperti itu nantinya,” tutupnya. (kim)