Cianjur Lawan Zona Merah, PPKM Mikro Darurat Mulai Tegas

SERIUS: PPKM mikro darurat akan dimulai dari tanggal 3-20 Juli 2021. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro darurat akan dilakukan dari mulai hari ini hingga tanggal 20 Juli 2021. Pemberlakuan tersebut terjadi karena adanya kenaikan kasus terkonfirmasi Covid-19 di pulau Jawa-Bali.

Dari seluruh kota kabupaten di dua pulau tersebut, Kabupaten Cianjur masuk dalam salah satu kabupaten yang melakukan PPKM mikro darurat di level tiga dengan target penurunan kasus Covid-19 atau kesembuhan dalam sehari yakni 10 ribu kasus.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, mulai hari ini hingga 20 Juli 2021 akan diberlakukan PPKM mikro darurat. PPKM mikro darurat perlu dukungan dari masyarakat.

“Pemkab Cianjur beserta Forkopimda bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah akan mendapatkan perhatian, sehingga dalam PPKM mikro darurat bisa terakomodir,” ujarnya.

Bahkan, nantinya akan dilakukan pemantauan ke setiap wilayah di Kabupaten Cianjur. Mengenai anggaran, saat ini masih dalam perincian mengenai kebutuhan masyarakat yang rencananya Senin (5/7) sudah bisa didistribusikan.

“Insya allah senin bisa didistribusikan,” terangnya.

Lanjutnya, anggaran kegiatan akan direfocusing kepada penanganan Covid-19 berupa bantuan masyarakat berpenghasilan rendah.

“PPKM mikro darurat turut dilakukan di setiap Rt tetap dijalankan,” singkatnya.

“Mengenai sanksi, kita masih menanti dari pusat,” sambungnya. (kim)