Desa Bojong Semprot Disinfektan Jelang Pemberlakuan PPKM Mikro

Untuk mempersiapkan PPKM mikro yang akan diberlakukan di Kabupaten Cianjur Desa Bojong Karangtengah lakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan. Foto : Dokumentasi Desa Bojong Karangtengah

RADARCIANJUR.com- Untuk mempersiapkan PPKM mikro yang akan diberlakukan di Kabupaten Cianjur membuat sejumlah pihak mengantisipasi hal tersebut.

Seperti halnya Pemerintah Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah yang melakukan giat gebyar jum’at penyemprotan (Gejrot) Disinfektan di beberapa titik kewilayahannya.

Giat acara tersebut dihadiri oleh kepala desa Bojong, perangkat desa RT RW, lembaga desa, bhabinkamtimas,babinsa dan retana.

Ketua Bidang Lingkungan Hidup dan pemberdayaan Karang taruna Desa Jujun Junaedi mengatakan, penyemprotan tersebut serentak dilakukan seluruh ke rw an sedesa Bojong

“Kegiatannya juga sekaligus melaksanakan Giat jumsih ( jum’at bersih),”katanya kepada Radar Cianjur, Jum’at 02/07/2021.

Jujun menuturkan, kegiatan penyemprotan dilakukan di beberapa titik di wilayah padat penduduk.

” penyemprotan dilakukan di kampung Sinagar, Perum Gading Asri, Bangao village, Bojong,Gunteng perum Arwinda dan warung manggah serta kampung sabandar hilir Rw 04 bojong,”ungkapnya.

Terpisah, Kades Bojong U. Handoko berharap, dengan adanya upaya penyemprotan yang dilakukan menjelang dilaksanakannya PPKM mampu memutus rantai penyebaran Covid 19 di wilayahnya.

“Jadi penyemprotan dilakukan sesuai Intruksi bapak bupati Cianjur kepada para kades dan perangkat desa serta lembaga desa dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid 19,”tandasnya. (byu)