Peduli Stunting, Komunitas 234 SC Berikan Santunan Pasien Kurang Gizi di Cimacan

Ketua 234 SC Subregwil Pacet, Igun yang didampingi Wakil Ketua Boim beserta Wadan Hankam dan OKK Regwil Cianjur. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Melihat keberadaan balita yang didiagnosa idap kurang gizi beberapa waktu kemarin di wilayah Kecamatan Cipanas, Komunitas 234 SC gerak cepat memberikan santunan kepada keluarga pasien di RSUD Cimacan, Jum’at (2/7/2021).

Ketua 234 SC Subregwil Pacet, Igun mengatakan, pemberian santunan ini dilakukan setelah mengetahui adanya berita bahwa terdapat balita di wilayah Utara Cianjur mengidap kurang gizi.

“Kami respon cepat adanya info dari media Radar Cianjur untuk segera membantu sesama dengan memberikan sejumlah uang bagi keluarga pasien,” ujar Igun, Jum’at (2/7).

Adanya baksos berupa uang itu diharapkan bisa sedikit membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari keluarga disaat sedang menjaga buah hati balita yang tengah dirawat.

“Alhamdulillah kami 234 SC, khususnya dari Subregwil Pacet bersama Waka Boim beserta Wadan Hankam dan OKK Regwil Cianjur bisa silaturahmi memberikan spirit dukungan moril maupun materil meskipun nilainya tak seberapa tapi insya Alloh bermanfaat,” tuturnya.

Kendati baksos yang dilakukan kali ini merupakan hal pertama bagi 234 SC Subregwil Pacet kepada keluarga pasien balita kurang gizi, tetapi untuk kepedulian di bidang lainnya sering dilakukan. Seperti dalam bidang budaya, seni, dan tentunya sosial masyarakat.

“Karena memang kebetulan untuk di wilayah kita ini baru terekspos balita kekurangan gizi, makanya kami respect langsung untuk baksos,” kata dia.

Wakil Ketua 234 SC Subregwil Pacet, Boim menambahkan, program sosial yang sering digalakkan oleh komunitas SC ini akan terus diupayakan secara konsisten, sehingga bisa membantu penanganan khususnya terkait gizi buruk.

“Insya Alloh hal ini akan terus kami upayakan secara berkelanjutan, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini. Sehingga diharapkan balita dan anak di Indonesia khususnya di Kabupaten Cianjur bisa terjaga kesehatannya secara baik,” kata dia.(dan)