Masa Penerapan PPKM Darurat, Warga Cianjur Akan Dapat Bantuan Tunai

Assisten Daerah (Asda) 1 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Asep Suparman, saat diwawancarai radarcianjur.com di Cipanas. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com- Pemerintah Kabupaten Cianjur akan memberikan bantuan sembako bagi warga selama masa penerapan PPKM mikro darurat.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat penerima di kabupaten Cianjur berupa uang tunai.

Hal tersebut disampaikan Asda I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Cianjur, Asep Suparman.

Asep mengatakan, saat ini pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur sedang mempersiapkan pemberian bantuan sembako bagi masyarakat selama penerapan PPKM mikro darurat.

“Betul kita akan berikan bantuan sembako bagi masyarakat selama penerapan PPKM, hanya saja bentuknya berupa uang tunai,”katanya.

Asep menjelaskan beberapa persiapan tengah dilakukan diantaranya menghitung berapa uang yang akan diberikan kepada warga untuk membeli sembako. Misalnya beras, telor, minyak.

“Kami akan berkordinasi dengan Dinas Pertanian dan Diskoperindag mengenai kisaran harga sembako,”jelasnya

Asep menuturkan, mengenai besaran bantuan sembako tunai PPKM, pihaknya belum bisa memastikan nilainya karena akan adanya perhitungan terlebih dahulu.

“Kemungkinan sekitar Rp150 ribu hingga Rp 200 ribu, harus kita hitung dulu. Tapi secepatnya akan ada kepastian, yang jelas sembako tunai PPKM itu untuk kebutuhan selama 17 hari, terhitung dari 3 hingga 20 Juli 2021,”tuturnya.

Selain itu ia menurutnya, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk mendata masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan tersebut.

“Bagi warga yang sudah menerima dari program PKH, BPNT dan BLT Desa tidak akan mendapatkan bantuan sembako tunai PPKM, karena khusus yang tidak termasuk dalam program tersebut,”tandasnya (byu).