Lawan Covid-19, PT PYI Ikuti Vaksinasi

Sebanyak 250 lebih karyawan pabrik PT Pou Yuen Indonesia (PYI) Kabupaten Cianjur melaksanakan vaksinasi

RADARCIANJUR.com- Sebanyak 250 lebih karyawan pabrik PT Pou Yuen Indonesia (PYI) Kabupaten Cianjur melaksanakan vaksinasi sebagai salah satu langkah upaya dini pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan pabrik.

Bahkan, sebelumnya beberapa karyawan pabrik telah melakukan vaksinasi di beberapa tempat yang dilaksanakan oleh Dinkes Cianjur Dan Polres Cianjur

Seperti yang telah dilaksanakan, PT PYI ikut berkontribusi dalam pelaksanaan Vaksinasi pertama yaitu pada Jumat 28 Mei 2021 bertempat di Gelanggang Generasi Muda (GGM) dan pada Sabtu 26 Juni 2021 di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Sukaluyu berupa penyediaan makanan Dan minuman bagi para dokter Dan petugas tenaga medis.

Heru menambahkan, melalui kontribusi PT .PYI pada pelaksanaan vaksin ini, diharapkan dapat membantu para tenaga medis sebab tenaga medis merupakan garda terdepan dalam memerangi virus Covid-19 dan mencegah penyebarannya sehingga stabilitas kesehatan dapat terjaga.

Lanjut Heru, pihaknya menyampaikan bahwa sebelumnya PT PYI juga telah memberikan bantuan berupa pembagian masker gratis, visit kerumah pegawai, dan pembagian sembako dari dana Corporate Social Responsibility (CSR).

“Kami juga sebelumnya telah memberikan berbagai bantuan untuk masyarakat area terdekat pabrik dan masyarakat umum juga tenaga kesehatan dalam rangka menjaga stabilitas operasional perusahaan. Selain itu, upaya untuk mendukung suksesi vaksinasi Covid-19 dan berkontribusi kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur serta Dinas Kesehatan dengan menyediakan makanan Dan minuman bagi para tenaga medis saat pelaksanaan vaksinasi massal,” paparnya.

Ia menambahkan, bahwa ini merupakan bentuk dukungan PT PYI untuk mempercepat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi ini juga bekerjasama dan melibatkan tenaga kesehatan dari berbagai stakeholder, meliputi petugas tenaga medis Dinas Kesehatan Cianjur, Satgas Covid-19 Cianjur, serta Puskesmas Kecamatan Sukaluyu. Semoga dengan adanya kerjasama ini dapat mempercepat proses vaksinasi bagi seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Cianjur, sehingga bisa terciptanya herd immunity, terangnya.

Heru selaku Perwakilan PT PYI Cianjur menyampaikan apresiasi kepada pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur dan Dinas Kesehatan (Dinkes) yang telah berjibaku memerangi virus Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih telah memberikan kami ruang turut mensukseskan program vaksinasi ini, semoga dengan vaksinasi yg merupakan Salah satu ikhtiar kita dalam memerangi wabah covid-19 , kita semua dapat terhindar dari wabah Covid-19 di Cianjur,” harapnya.

Meski telah menjalankan vaksinasi, seluruh masyarakat tetap jangan lengah dan jangan kendor melaksanakan Protokol Kesehatan ketat 5M yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Membatasi Mobilisasi dan Menghindari Kerumunan.

“Seperti diketahui, pemerintah telah memerintahkan agar seluruh pihak melaksanakan vaksinasi dengan tujuan membentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok. Maka setidaknya harus sebanyak 75 persen penduduk divaksin agar terciptanya kekebalan massal. Akan tetapi tetap waspada, ya, paling minim tetap menjaga prokes ketat secara mandiri agar selalu terhindar dari wabah Covid-19,” tutupnya. (kim)