Pasar Tumpah Campaka Resmi Ditutup

Video berdurasi 1 menit 37 detik memperlihatkan pengendara sepeda motor yang tampak merekam aktivitas pasar di Kecamatan Campaka ditengah berlangsungnya PPKM Mikro Darurat.

RADARCIANJUR.com- Sebuah video viral berdurasi 1 menit 37 detik memperlihatkan pengendara sepeda motor yang tampak merekam aktivitas pedagang dan pembeli di salah satu pasar di kampung Bojong Gintung Desa Susukan, Kecamatan Campaka ditengah pemberlakuan PPKM mikro darurat, Sabtu 03/07/2021.

Video tersebut tentunya menjadi perbincangan hangat masyarakat yang tengah berjuang di masa pendemi Covid 19 di Kabupaten Cianjur.

Dikonfirmasi Radar Cianjur Kepala Desa Susukan Dodi Damhudi membenarkan, video yang viral tersebut memperlihatkan aktivitas salah satu pasar mingguan yang terletak di wilayahnya.

” Yah betul, pasar tersebut sering disebut didaerah kami pasar tumpah beroperasi sekitar 2 jam. Itu bukanya seminggu sekali pada hari Sabtu,”katanya melalui sambungan telpon, Minggu 04/07/2021.

Menurut kades Pasar tersebut rutin buka karena adanya kegiatan pengajian di salah satu pesantren didaerah tersebut.

“Dekat juga dengan pesantren yang mengadakan pengajian rutinan ibu-ibu,” tuturnya.

Kades menuturkan, telah menegur pihak pengelola pasar tumpah yang tetap melakukan aktivitas ditengah diberlakukanya PPKM Mikro Darurat.

“Satgas Covid 19, Forkomincam dan aparat kepolisian serta kami sebagai pemerintah di desa diwilayah tersebut sudah memberikan teguran kepada pihak pengelola,”ungkapnya.

Setelah adanya teguran pihak pengelola pasar tersebut bersedia untuk sementara memberhentikan kegiatan pasar tumpah sampai pada waktu yang telah ditetapkan pemerintah.

“Pihak pengelola berjanji untuk kedepannya sampai batas waktu yang ditetapkan pemerintah akan menutup kegiatan pasar,” tandasnya. (byu)