Selama PPKM, Tempat Wisata Kecamatan Cidaun Ditutup

Berlangsungnya PPKM di Kabupaten Cianjur membuat beberapa tempat Wisata dikecamatan Cidaun ditutup

RADARCIANJUR.com- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat di Kabupaten Cianjur membuat sejumlah tempat wisata di Kecamatan Cidaun ditutup.

Hal tersebut menyusul aturan pemberlakuan PPKM yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Anggota Retana Cidaun, Sandi mengatakan bahwa penutupan tersebut bagian dari pengetatan kegiatan masyarakat melakukan agar tidak terjadi kerumunan di masa pandemi.

“Pembatasan skala saja, atau pengurangan potensi berkerumun, Alhamdulillah satu hari kemarin sepi, bahkan drastis menurut pengunjung pantai, baik pantai Jayanti maupun pantai Cemara,”katanya, 05/07/2021.

Sementara itu Kapolsek Cidaun, AKP Mardi mengatakan, penutupan tersebut mengikuti arahan dari pemerintah daerah tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat dengan menutup sejumlah tempat wisata.

“Sesuai arahan saja dari pemerintah daerah, bahwa dari tanggal 3 Juli sampai tanggal 20 Juli sejumlah tempat wisata di Cidaun seperti Pantai Jayanti dan Pantai Cemara, kami tutup, guna pembatasan kegiatan masyarakat,”ungkapnya.

AKP Mardi menambahkan, Pengawasan terhadap beberapa tempat wisata agar mengikuti imbauan agar di tutup sementara dan tak ada masyarakat yang berwisata waktu pihaknya turut di bantu beberapa instansi serta pihak pengelola.

“Kami turunkan beberapa personil kepolisian dari sektor Cidaun, dibantu oleh danramil, pihak retana serta pihak pengelola pantai setempat juga,”tuturnya.(byu)