PMI Cianjur Siapkan Fasilitas Perangi Covid-19

Kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid 19.

RADARCIANJUR.com- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur siapkan beberapa fasilitas dalam upaya mendukung pemerintah Kabupaten Cianjur untuk memutus rantai penularan Covid 19.

Sekretaris PMI Kabupaten Cianjur, Hery Hidayat mengatakan, PMI akan terus membantu menyiapkan fasilitas dengan menurunkan personilnya dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Cianjur.

“Kami siap menurunkan kendaran pic up 2 unit, mesin penyemprotan 1 unit, alat penyemprotan manual 10 unit, relawan 20 orang, diinspektan 10.000 liter dengan target sasaran penyemprotan fasilitas umum seperti Sekolah, Kantor Dinas Instansi, Jalan protokol, Ruang Publik, dan pasar,”katanya, Rabu, 07/07/2021.

Hery menyampaikan, PMI Cianjur siap untuk melakukan penyemprotan di daerah yang terpapar Covid-19 baik di rumah maupun lingkungannya.

“Ini dilakukan agar dapat memutus rantai penularan Covid-19 di kabupaten cianjur, terutama di wilayah atau lingkungan yang terpapar Covid-19 biar tidak menyebar. Dengan upaya ini setidaknya virus covid 19 tidak akan secara masif penyebaran nya,”tuturnya.

Selain itu PMI akan gencar melakukan sosialisasi himbauan kepada masyarakat agar senantiasa melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami akan melaksanankan patroli dan pengenaan sanksi administratif pelanggar prokes covid 19 dalam PPKM Darurat bersama TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan BPBD,”ungkapnya.

Kegiatan tersebut akan terus di laksanakan mulai tanggal 3 sampai 20 Juli 2021 oleh para petugas PMI Kabupaten Cianjur.

“Jadi kita sudah mulai melakukan kegiatan tersebut sampai tanggal 20 Juli 2021 sesuai arahan dari pemerintah,”tandasnya. (byu/cep)