874 KPM di Ciherang Pacet Dapat BST PPKM Darurat

Pemerintah Desa Ciherang Kecamatan Pacet menyalurkan bantuan sosial tunai dampak PPKM darurat kepada warga. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Desa Ciherang, Kecamatan Pacet menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) dalam menyokong kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, kepada ratusan keluarga penerima manfaat (KPM), Kamis (8/7/2021) di Aula desa.

Kepala Desa Ciherang, Acep Haryadi mengatakan, penyaluran BST ini dilakukan dengan cara membagi dua termin atau bertahap. Yakni pada Kamis dan Jum’at besok.

“Jadi kita bagi dua waktu dalam membagikannya. Supaya tidak menimbulkan kerumunan warga saat pencairan,” kata dia, Kamis (8/7).

Ia menyebut, total penerima manfaat dari program tersebut sebanyak 874 KPM. Dengan data yang diterima pihaknya dari Dinas sosial (Dinsos) Cianjur.

“Jadi untuk data warga yang mendapat bantuan PPKM darurat ini kami dapat langsung dari Dinsos. Tak ada verifikasi dulu, langsung disalurkan hari ini dan esok,” kata Acep.

Dengan adanya penerapan pemberlakuan PPKM darurat yang disokong bantuan uang tunai ini, ia berharap, semua pihak termasuk masyarakat bisa menjalankannya dengan baik.

Dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Mudah-mudahan pandemi ini bisa segera berlalu, dan masyarakat pun tentunya bisa sama-sama mentaati anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan. Termasuk bantuan yang disalurkan pun bisa memberi manfaat bagi warga yang menerima,” pungkasnya. (dan)