Warga Sukaresmi Antusias Ikuti Vaksinasi di Pasar GSP

Tim kesehatan dari Puskesmas Sukaresmi bersama Koramil Cipanas melaksanaan vaksinasi di salah satu gedung pasar GSP.

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Kabupaten Cianjur tengah gencar melakukan vaksinasi. Kali ini melalui Koramil 0608-04/Cipanas bersama Puskesmas Sukaresmi menggelar vaksinasi dosis pertama ke ratusan warga yang berada di wilayah Sukaresmi, pada Rabu (7/7/2021).

Vaksinasi tersebut dilakukan di Aula Senam Pasar GSP, Desa Cibadak Kecamatan Sukaresmi, Cianjur.

Dari 207 warga yang mendaftar, 198 berhasil mengikuti suntilk vaksin.

“Antusias dari serbuan vaksinasi Covid-19 di Koramil Cipanas ini berhasil mengajak sebanyak 207 warga untuk mendaftar, dan 198 berhasil mengikuti suntik vaksin di pasar GSP ini,” kata Babinsa Desa Cibadak, Sertu Yulis Sumarlin.

Ia mengatakan, sebelum pelaksanaan vaksinasi, pihaknya bersama petugas medis melakukan pengecekan kepada warga, yang dimulai dari cek suhu tubuh, diharuskan mencuci tangan, dan tentunya wajib menggunakan masker.

“Jadi jelas selain harus menerapkan Prokes, peserta juga harus meregistrasi dulu, cek tensi dan screning, lalu vaksinasi. Setelah itu observasi setelah disuntik selama 15 menit,” kata dia.

Diharapkan, dengan adanya vaksinasi yang digelar bersama managemen pasar tradisional CTC serta puskesmas Sukaresmi ini bisa mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin banyak di wilayah Kabupaten Cianjur.

“Sasaran kami pelaksanaan vaksinasi ini bukan hanya warga umum, tetapi ada lansia, Security, dan para pedagang di kawasan pasar GSP,” ujarnya.(dan)