Polsek Cibinong Gencar Lakukan Program Genjot dan PPKM Mikro Darurat

PPKM : Polsek Cibinong bersama Forkomincam turun ke lapangan untuk memantau program Gejrot dan Penyekatan PPKM Mikro Darurat. Foto : Dokumentasi Polsek Cibinong Cianjur

RADARCIANJUR.com – Upaya mendukung program Gerakan Jumat Penyemprotan Disinfektan (Gejrot) yang digagas Bupati Cianjur Herman Suherman. Kapolsek Cibinong pimpin kegiatan bersama Forkopincam dalam giat pelaksnaan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum yang ada di wilayah Hukum Polsek Cibinong.

Selain kegiatan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, Kapolsek bersama Forkopincam melaksanakan woro-woro atau wawar di sepanjang jalan utama kecamatan Cibinong.

Kapolsek Cibinong, AKP Ahmad Riva’i SH menjelaskan, kegiatan bersama petugas gabungan Forkopincam guna menekan penyebaran wabah Virus Covid 19 khususnya di kecamatan Cibinong.

“Penyemprotan disinfektan dimulai dari pukul 09.00 WIB ditempat fasilitas umum, adapun sasarannya Pasar Mingguan desa Sukajadi, ATM BJB, Kantor Samsat Outlite Cibinong, Bank Unit BRI, Masjid Arohman desa Sukajadi,” katanya Jumat (09/07/2021).

AKP Ahmad Riva’i menambahkan, polsek Cibinong bersama Forkopincam melaksanakan Woro Woro kepada warga masyarakat agar mematuhi aturan PPKM Mikro Darurat yang sedang dilaksanakan di Kabupaten Cianjur.

“Woro-woro dan edukasi Prokes dari mulai rute perjalanan dari batas patrol dan jalan raya Cibinong Sindang Barang, dan Alhamdulilah kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib,” tuturnya.

Kapolsek mengimbau, kepada seluruh warga masyarakat khususnya kecamatan Cibinong untuk tetap mematuhi Peraturan Pemerintah terkait PPKM Mikro Darurat.

“Mari bersama-sama kita patuhi peraturan pemerintah terkait PPKM Mikro Darurat guna menekan penyebaran virus Covid-19 yang kini penyebaran semakin tinggi. Jangan lupa patuhi Protokoler Kesehatan (Perokes) yang 5M selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak dan kurangi mobilitas yang tidak penting,” tandasnya. (byu)